ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Gimana jadinya kalau student athlete selain jago basket juga punya nama unik dan penuh filosofis? Ya, jawaban tersebut terkuak di panggung Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024. Sekadar pengingat, gelaran satu musim DBL telah resmi berakhir. DBL Medan dan Lampung menjadi penutup rangkaian panjang satu musim kompetisi.

Ribuan student athlete telah mengerahkan kemampuan terbaiknya demi nama sekolah di jersei mereka. Beberapa student athlete bukan hanya tampil menawan kala melantun saja.

Baca juga: Kaleidoskop: Bukan Sembarang FYP!

Mereka juga punya nama-nama ciamik yang mungkin hanya ada satu di dunia. Mulai dari nama-nama penuh filosofis, perpaduan nama pemain sepak bola terkenal di dunia, hingga gabungan antara artis dan yang lainnya. Berikut adalah barisan student athlete yang punya nama unik penuh filosofis di DBL!

Tirai Senja - SMAN 1 Metro

Pertama ada nama guard asal SMAN 1 Metro, Tirai Senja namanya. Usut punya usut, ternyata nama Tirai Senja sendiri penuh dengan makna dan filosofis. “Jadi aku lahir waktu matahari  terbenam. Itu kenapa aku dikasih nama Senja. Kalau soal Tirai itu kan biasanya kalau matahari terbenam semua tira-tirai sama pintu biasanya ditutup kan,” ungkapnya.

“Sebenarnya bukan cuman aku aja yang namanya unik. Adik sama abang aku juga unik. Nama adikku Ranting Putra Mahari. Terus abang aku namanya  Muhammad Randu Fauzi,” sambungnya.

Ya, Randu dan Ranting. Belum lagi Tirai Senja yang hadir di tengah-tengahnya.

Buah dari nama unik tersebut juga terasa di mana-mana. Selain gampang diingat dan dikenal banyak orang, ternyata cewek berzodiak Leo tersebut punya cerita lucu. “Paling gak bisa aku lupakan itu waktu ditraktir makan sama guru. Random banget itu,” terangnya.

Statistik pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).


Matahari Terbit - SMA Semesta Semarang

Setelah itu ada Matahari Terbit dari SMA Semesta Semarang. Iya, jika Tirai Senja lahir ketika matahari terbenam, maka Ata (sapaan karibnya) bukan lahir ketika matahari baru terbit.

"Aku pernah tanya ke Ibu-ku, arti dari namaku sebenarnya adalah sebuah harapan baru untuk keluarga. Jadi Matahari Terbit itu simbol sebuah harapan yang baru dan doa yang baik dari orang tua," jelas Ata.

Ata sendiri merupakan anak kedua dari tiga bersaudara. Nama saudara-saudaranya pun tak kalah unik dan mempunyai makna yang begitu mendalam. Kakaknya bernama Sukma Ning Gesang, sementara adiknya bernama Gemilang Langit Subuh.

Statistik pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Christiano Ronaldo - SMAN 1 Salatiga

Selanjutnya ada nama Christiano Ronaldo, guard asal SMAN 1 Salatiga. Beda, ini bukan Ronaldo megabintang di rumput hijau. Nama lengkap doi itu Mario Christiano Ronaldo. Musim ini merupakan musim perdana cowok yang punya tinggi 187 sentimeter melantun di DBL Semarang.

Menjadi ruki bagi Smanssa (SMAN 1 Salatiga), ia berhasil mencatatkan penampilan gemilang dengan raihan 21 poin plus 11 rebound dari dua laga. Wah, keren juga nih Ronaldo cabang basket semarang

Statistik pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Lionel Messi - SMA Witama Pekanbaru

Setelah megabintang Christiano Ronaldo, selanjutnya ada nama Lionel Messi dari SMA Witama Pekanbaru.

Lho, Messi dulu sekolah di Indonesia? Engga, Messi yang ini beda dengan Messi di sepak bola. Penggawa SMA Witama Pekanbaru ini punya nama yang seratus persen sama dengan legenda hidup sepak bola Argentina, Lionel Messi.

Sudah dua musim ia melantun di DBL Riau. Selama itu pula ia berhasil membawa sekolahnya selalu menang di gim pertama. Tidak mudah mengingat kompetisi DBL Riau menggunakan sistem gugur yang membuat setiap laga bertajuk menang atau pulang.

Seru juga ya kalau Mario Christiano Ronaldo ketemu Lionel Messi di kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day. Duel megabintang lapangan hijau di lapangan basket. Wah, keren ya.

Statistik pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Shinichi Edogawa - Global Multimedia School

Selanjutnya ada nama Shinichi Edogawa dari Global Multimedia School. Bagi beberapa orang mungkin nama ini terlihat biasa aja. Tapi, bagi para pengikut serial Detektif Conan, nama Shinichi Edogawa adalah gabungan dari kedua tokoh di serial tersebut.

Pertama ada Shinichi Kudo dan Conan Edogawa. Usut punya usut kedua orang tuanya memang menjadi fans garis keras Detektif Conan. “Iya, orang tua suka sama Conan. Em, sebenarnya aku punya hubungan sama mereka berdua (Shinichi Kudo dan Conan Edogawa). Hubungan mistis hahahaha,” ungkapnya.

Statistik pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Serafim Greenpeace - SMA Kolese Loyola

Nama unik berikutnya adalah Serafim Greenpeace, garda asal SMA Kolese Loyola Semarang. Benar, nama Greenpeace sendiri diambil dari rutinitas kedua orang tuanya yang punya hobi satu frekuensi.

Eits, pembahasan kali ini bukan perihal pertandingan saja. Cerita unik kali ini datang dari Greenpeace. Usut punya usut, pemberian nama tersebut memang sengaja diberikan oleh kedua orang tuanya.

Serafim Greenpeace (pojok kanan)

“Papa mama itu memang kasih nama ke anak-anaknya unik sih. Kakak itu dibelakangnya ada Everstino. Kalau aku mungkin karena mereka juga suka nanem-nanem, jadinya aku Greenpeace hahahahaha,” ungkapnya.

Profil pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Raja Bumi - SMA Labschool Kebayoran

Selanjutnya ada nama guard SMA Labschool Kebayoran Jakarta, Raja Bumi namanya. Sekilas nama cowok yang saat ini berusia 15 tahun tersebut memang unik. Namun, semakin unik lagi melihat nama depannya.

Philosophly Raja Bumi. Lengkap sudah nama tersebut menjadi nama yang tak kalah unik dari yang lain. Tahun ini merupakan tahun pertamanya tampil di DBL Jakarta. Bersama Labsky, Bumi berhasil tampil apik dengan menit bermain rata-rata 16 menit dari dual aga.

Statistik pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Nice Girl Fitri Ariska - SMAN 3 Samarinda

Nama selanjutnya ada Nice Girl Fitri Ariska dari SMAN 3 Samarinda. Ya, cewek yang berposisi forward tersebut sukses mengangkat trofi juara DBL Samarinda musim ini. Nice girl sesuai dengan namanya. Musim ini merupakan musim keduanya tampil di DBL Samarinda. Posisi di bawah ring sangat aman ketika ada Nice Girl Fitri Ariska di bawah ring.

Statistik pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Itu tadi adalah nama-nama student athlete yang menyita perhatian. Selain penampilan menawan di lapangan, mereka juga mencuri perhatian berkat namanya yang unik dan berbeda! Musim depan ada siapa lagi ya?

*Kaleidoskop DBL 2023-2024 adalah kumpulan peristiwa atau kejadian selama Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 berlangsung. Lihat ulasan Kaleidoskop DBL 2023-2024 lainnya di halaman ini.

*seluruh data dihimpun oleh tim creative labs, event, dan redaksi DBL Indonesia dari 21 Juli 2023 hingga 3 Februari 2024.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY