ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tak ada yang instan. Semuanya butuh proses. Pun demikian dengan prestasi Zihad Visabilillah. Pemain terbaik Honda DBL with Kopi Good Day 2023 West Java Series itu merupakan penggawa asal SMA BPK Penabur Cirebon.

Tak kenal lelah. Zihad terus berjuang hingga di musim terakhirnya membela Penabur Cirebon. Bahkan pada gelaran musim lalu saja, namanya tidak masuk dalam jajaran nominasi First Team.

Namun, dirinya tak menyerah begitu saja. Pemain setinggi 2 meter itu membuktikan dengan aksi. Zihad melejit dan langsung memperoleh predikat Honda Most Valuable Player (MVP) untuk seri Jawa Barat.

Baca Juga: Previlese Jadi MVP, Nabela Sofa Makin Dikenal Banyak Orang

Kesempatan terakhir tak akan disia-siakan. Mengingat masih ada satu mimpi yang belum terwujud. Menjadi bagian dari 12 pemain terbaik DBL Indonesia All-Star 2024.

“Saya tidak ada target buat kejar MVP. Gak ada kepikiran sama sekali. Dari awal cuma mau juara bareng teman-teman saja, jadi gelar MVP ini hanya bonus buat saya. Target ke depannya mau kasih yang terbaik buat DBL Camp,” katanya.

Zihad Visabilillah - SMA BPK Penabur Cirebon

Pencapaian luar biasa, pun tak lepas dari dukungan orang-orang spesial di baliknya. “Semua bangga dengan pencapaian ini. Orang tua, teman-teman, dan pelatih yang bikin saya bisa sampai di titik saat ini,” buka Zihad.

“Motivasi pelatih selalu jadi penyemangat utama buat saya waktu di lapangan. Orang tua juga selalu hadir saat saya tanding. Dan gelar MVP ini, punya Penabur Cirebon. Karena tanpa teman-teman, saya tidak akan bisa mendapatkanya,” tukasnya.

Baca Juga: Multiverse of DBL 2023: Kawin Gelar Penabur Cirebon dan Kejayaan UPH College

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY