ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Monica Selviana, penggawa skuad KFC DBL Indonesia All-Star 2023 begitu istimewa. Perjalanannya untuk menggapai tiket untuk menyandang status sebagai penggawa DBL All-Star tidak mudah.

Dia sempat mengalami beberapa kendala kala melahap beragam drill di DBL Camp musim lalu. Pelipisnya sempat sobek buah dari latihan drill one on one. Harapannya sempat pupus mengingat ia butuh penanganan khusus.

Baca juga: Banyak Berkat yang Didapat Saat All Star, Kent Zhenoe: Intinya Keren!

"Dari kejadian sampai dijahit nggak terasa sakitnya, karena pikiran aku kemana-mana. Takut nggak bisa lanjut DBL Camp. Ternyata masih bisa terpilih Top 50, bersyukur banget sih,” kenang Selvi kala itu.

Ternyata perjuangan dan pengorbanannya tidak sia-sia. Namanya masuk dalam daftar skuad DBL All-Star dan berangkat ke Amerika Serikat untuk belajar, berlatih, dan bertanding. Di sana ada banyak hal baru yang membuatnya kagum.

Baca juga: Kenang Masa DBL Camp, Syarafina Ayasha Punya Harapan Besar untuk Keira Hadinoto!

“Kalau gak salah waktu latihan sama Micah Lancaster. Itu alat latihannya keren dan baru pertama kali aku ngerasain latihan pakai alat itu.  salah satunya alat yang atasnya itu bisa berubah warna tiap kali dipencet, trus nanti lakuin drill sesuai yang sudah ditentukan sesuai warna yang muncul,” ungkapnya.

Ya, musim ini Selvi sudah tidak lagi berseragam Stece (SMA Stella Duce 1 Yogyakarta). Sekarang ia sudah duduk di bangku perkuliahan. Basket yang membawanya menjadi mahasiswa Universitas Atmajaya Yogyakarta. “Ternyata kuliah sama basket itu rasanya sudah capek. Apalagi semester dua ini aku ambil banyak mata kuliah. Lebih kerasa capeknya hahahaha,” terangnya.

Baca juga: Perjalanan Fathur Rahman, Dari DBL All-Star Menjemput Beasiswa Perbanas

Barangkali kisah perjuangan Selvi bisa menjadi rujukan bagi teman-teman campers yang bakal melahap beragam drill di Kopi Good Day DBL Camp 2024. Pantang menyerah dan terus melaju.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY