ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tahun terakhir Caroline Regina Cinventia, pemain dari tim putri SMA 1 PSKD Jakarta, di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series begitu meninggalkan kesan mendalam untuknya.

Sebagai pemain senior di timnya, Caroline berhasil tampil maksimal. Ia mengoleksi total 61 poin, 63 rebound, 21 asis, 18 steal, dan 1 block di DBL Jakarta. Capaian itu membuat namanya terpilih menjadi Kopi Good Day Second Team DBL Jakarta.

Sebelum melantai di DBL Jakarta, Caroline memang berniat ingin mengerahkan kemampuan maksimalnya di lapangan. Sebab, ini merupakan 'dansa' terakhir baginya sebagai pemain PSKD.

Baca juga: Dapat Pengalaman di DBL Jakarta, Jennifer Collin Targetkan Tembus Top 50 Campers

Keberhasilannya mengerahkan kemampuan maksimal di lapangan ternyata meninggalkan kesan tersendiri untuk Caroline. Tidak hanya itu, suasana riuhnya tribun dan sistem kompetisi yang berbeda di babak Championship Series juga membuatnya sulit untuk melupakan momen indahnya selama bertanding di DBL Jakarta musim ini.

"Banyak sekali perbedaan yang bisa aku rasain dari musim sebelumnya dan musim ini, contohnya seperti euforia yang kerasa banget 180 derajat berbeda dengan musim sebelumnya. Begitu juga dengan lawan selama pertandingan ini seru banget karena bisa aku jadiin sebagai perbandingan antara skill aku dengan skill pemain lain," ungkap Caroline.

Di tahun terakhirnya, Caroline juga berhasil men-checklist salah satu wishlistnya. Menjadi campers di DBL Camp musim ini. Gelar ini sudah ia idamkan sejak tahun lalu. Caroline pribadi mengakui, jika ia ingin mengejar satu mimpinya lagi di tahun terakhir bermain bersama PSKD.

Baca juga: Semusim Berkesan, Jovanka Atmadja Bersyukur Menjadi Bagian Basket Sanur

Ya, Caroline mengejar titel DBL Indonesia All-Star di tahun ini. Tentunya tak mudah bagi dirinya untuk mencapai mimpi ini. Apalagi, di tahun ini persaingan DBL Camp kian sengit. Caroline harus bersaing dengan ratusan pemain terbaik dari kota-kota lain.

Sebagai modalnya di DBL Camp nanti, Caroline sendiri telah mempersiapkan diri sejak dini. Ia tengah menjalani latihan rutin jelang DBL Camp.

"Aku mulai latihan lagi dari dasar untuk mengolah skill aku dan juga aku menjadi lebih intensif untuk mengikuti banyak event yang menurut aku bisa menjadi evaluasi perkembangan pada skill dan juga pada cara fikir pola permainan aku sendiri. Aku berharap terpilih menjadi All-Star karena ini wishlist aku sejak lama," tukasnya.

Baca juga: Taklukkan Keraguan, Shinta Salsabila Buktikan Bisa Bawa Trofi untuk Bulungan!

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat profile Caroline Regina Cinventia dari SMA 1 PSKD Jakarta selengkapnya di halaman di bawah ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY