ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Championship Series begitu berbeda dari tahun sebelumnya. Selain partai final yang dilaksanakan di Indonesia Arena, DBL Jakarta juga menggunakan sistem kompetisi double elimination dengan pembagian bagan kiri (left bracket) dan bagan kanan (right bracket).

Perbedaan sistem kompetisi dari musim sebelumnya ternyata memberikan motivasi bagi student athlete yang berlaga di DBL Jakarta musim ini. Salah satunya adalah Makayla Pradanitya Jati dari SMA Jubilee Jakarta.

Baca juga: Dhaneswary Anjani Susun Target untuk DBL Camp

Makayla mengaku, sistem double elimination ini membuat pemain bisa bangkit dan mengevaluasi diri dari kekalahan. Pasalnya, di sistem double elimination ini, setiap tim memiliki dua kesempatan untuk bisa terus melaju ke babak selanjutnya. Jika tim sudah mengalami kekalahan sebanyak dua kali, maka akan tersingkir. 

"DBL tahun ini seru banget soalnya di sistem bermainnya itu ngasih chance buat tim yang kalah biar bisa step up dan bermain lebih baik supaya bisa masuk babak selanjutnya. Saat final kemarin juga seneng banget bisa main di Indonesia Arena, atmosfernya kerasa beda banget dari lapangan sebelumnya," tutur Makayla.

Yap, setelah berhasil bertahan di babak Championship Series dengan sistem kompetisi double elimination, Makayla dan kolega akhirnya lolos ke Final DBL Jakarta di Indonesia Arena. Itu juga menjadi pengalaman pertamanya bertanding di lapangan megah dan ditonton oleh 12 ribu orang.

Baca juga: SMA Jubilee Jakarta, Seperti Apa Sih Sekolahnya?

Tim putri Jubilee sendiri berhadapan dengan rivalnya di tahun lalu, yaitu SMAN 70 Jakarta. Meski harus menelan kekalahan sekali lagi atas SMAN 70 Jakarta, Makayla tak larut dengan penyesalan. Sebaliknya, kekalahan kedua atas SMAN 70 Jakarta membuat dirinya kian termotivasi untuk lebih baik di musim berikutnya.

"Saat kita harus mengalami kekalahan karena dapet runner up, kita bisa jadi lebih semangat lagi untuk berlatih lagi buat musim depan nanti," ujarnya.

Makayla sendiri terpilih menjadi student athlete dalam Kopi Good Day First Team DBL Jakarta. Ia akan bertanding dan bersaing di DBL Camp bersama ratusan campers lainnya. 

Menjelang bergulirnya DBL Camp nanti, Makayla berharap ia bisa lolos menjadi DBL Indonesia All-Star tahun ini. Sebab, itu merupakan mimpinya sejak ia SMP.

Baca juga: Dampak dari DBL, Jubilee Alami Peningkatan Pendaftaran Siswa

"Aku harap DBL Camp tahun ini aku bisa lolos All-Star dan berangkat ke amerika, aku mengharapkan hal ini karena ini emang mimpi aku dari aku masih SMP. Aku selama mempersiapkan DBL Camp aku lebih fokus di latihan club, private, dan latihan sendiri dirumah saat ini. Aku juga lebih menjaga pola makan yang teratur serta tidur yang cukup," tutupnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat profile Makayla Pradanitya Jati dari SMA Jubilee Jakarta selengkapnya di halaman di bawah ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY