ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Terseok-seok seorang Joanne Herslin Lee, pemain SMA 1 Penabur Jakarta (Kriza), dalam memperjuangkan kemenangan untuk timnya di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series.

Tahun terakhir yang berkesan untuk Joanne ini penuh cerita. Di balik perjuangannya bersama Kriza, Joanne punya satu momen bahagia. Ketika ia berlatih bersama Kriza, ia harus melalui proses latihan yang berat dan menyita waktu. Sampai mengorbankan waktu istirahat.

Saat itu, putri Kriza disibukkan dengan kegiatan sekolah, belajar dan cup sekolah. Sebagian pemain menjadi panitia acara. Selepas acara sekolah selesai, mereka harus lanjut latihan basket hingga larut malam.

Baca juga: Dapat Pengalaman di DBL Jakarta, Jennifer Collin Targetkan Tembus Top 50 Campers

"Habis jadi panitia seharian, malamnya kita latihan lagi, bahkan pernah latihan sampai sekitar jam 8 atau 9. Dan kita dibeliin martabak coklat keju oleh pelatih. Itu jadi momen paling berkesan buatku selama persiapan buat DBL Jakarta," ujar Joanne.

Setelah berhasil memboyong piala juara di West Region, Joanne harus kembali memimpin timnya bertanding di babak Championship Series. Lawannya kali ini lebih sulit dibanding di DBL Jakarta Barat. Ia dan kolega harus melawan finalis dari tiga region lain.

Pertandingan sengit pun tak henti-hentinya harus dilalui oleh putri Kriza. Setelah kalah dari SMAN 70 Jakarta, Kriza harus menghadapi SMA 1 PSKD Jakarta. Sayangnya, kekalahan kedua harus kembali ditelan oleh Joanne dan kawan-kawan. Memilukan.

Baca juga: Perayaan Imlek dan Segala Harapan Joanne Herslin Lee di Tahun Terakhirnya

Momen itu juga yang paling diingat oleh Joanne. "Tadinya kami ketinggalan jauh, namun perlahan berhasil kami kejar meskipun pada akhirnya kami kalah. Di situ ada saat di mana aku melakukan freethrow saat margin beda 2 poin, namun kedua freethrow tidak masuk dan itu masih terngiang di otak aku," kenang Joanne.

Selain kekalahan dari PSKD yang membuat mereka gagal lolos ke Indonesia Arena, pertandingan itu juga menjadi begitu berkesan untuk Joanne. Lantaran ini menjadi pertandingan terakhir bagi Joanne bersama Kriza.

Perjalanan Joanne sendiri di DBL sebenarnya belum berhenti. Ia terpilih menjadi bagian Kopi Good Day First Team DBL Jakarta. Ia akan kembali bersaing dengan ratusan campers lainnya untuk mengejar mimpi menjadi DBL Indonesia All-Star.

Baca juga: PSKD Hantam Kriza, Makin Dekat ke Indonesia Arena!

"Aku berharap bisa belajar banyak hal baru di DBL Camp, dan pastinya mau masuk DBL All-Star juga. Tapi, tentu aku targetnya step by step, masuk Top 50 Campers dulu aja, baru lanjutin kedepannya," tukas Joanne.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat profile Joanne Herslin Lee dari SMA 1 Penabur Jakarta selengkapnya di halaman di bawah ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY