ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim basket putra SMA Jubilee Jakarta menjadi tim yang patut diperhitungkan di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series. Keberhasilan mereka menjadi juara sejak tahun 2022 lalu membuat nama Jubilee kini dianggap sebagai poros kekuatan terbesar di DBL Jakarta.

Gelar juara yang berhasil dipertahankan oleh putra Jubilee ini bukanlah hal yang mudah untuk dicapai. Apalagi, Jubilee termasuk dalam tim yang harus gugur lebih dini di awal keikutsertaan mereka di DBL Jakarta. Artinya, banyak tim-tim kuat lainnya yang harus dihadapi Jubilee demi mempertahankan gelar juara.

Baca juga: SMA Jubilee Jakarta, Seperti Apa Sih Sekolahnya?

Timothy Marvel Christiano, kapten tim putra Jubilee, mengakui hal serupa. Tidak mudah bagi mereka untuk mempertahankan gelar juara. Terutama untuknya yang dipercayai sebagai pemimpin timnya. Timothy mengatakan, lawannya di tahun ini jauh lebih berat. Terlebih, tim putra Jubilee sendiri diperkuat oleh student athlete kelas X dan XII saja.

"Kita gak pakai pemain kelas 3 sedangkan lawan masih banyak yang kelas 3, makanya suatu tantangan tersendiri bagi kami buat melawan lawan-lawan kami. Tahun ini juga DBL Jakarta terasa lebih spektakuler karena bisa bertanding di Indonesia Arena," ujarnya.

Yap, tahun kedua membela Jubilee, Timothy bagai tertimpa durian runtuh. Ia berhasil membawa timnya berlaga ke Final DBL Jakarta di Indonesia Arena. Ditonton oleh 12.000 orang memberikan kesan tersendiri bagi Timothy.

Baca juga: Makayla Pradanitya: Sistem Baru dan Lolos Final DBL Jakarta di Indonesia Arena

Timothy mengaku, kesempatan bertanding di Indonesia Arena jadi bagian memori masa SMAnya yang tidak akan pernah ia lupakan. Tidak hanya itu, ia juga dihadiahi oleh gelar Kopi Good Day Second Team DBL Jakarta di tahun ini. Timothy berhasil menyabet gelar itu sekaligus di tahun ini.

"Senang dan sangat bersyukur bisa dapet kesempatan yang kedua kalinya di DBL. Aku cuma berharap yang terbaik, yang penting aku bisa nunjukin permainan terbaik aku di DBL Camp nanti. Mau kepilih atau engga biar yang di atas yang atur," ungkapnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat profile Timothy Marvel Christiano dari SMA Jubilee Jakarta selengkapnya di halaman di bawah ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY