ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tidak ada mustahil. Doa, usaha, dan hasil akan terus berdampingan. Bukti nyata terangkum pada kisah Fitrah Fauzan Ali Mochtar Ngabalin. Dua musim membela SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta (Moehi), Ocan -sapaan akrabnya- rasakan perubahan luar biasa. 

Jika berpatok torehan statistik musim lalu, mustahil memang jika Ocan dinobatkan sebagai Honda Most Valuable Player (MVP) pada ajang Honda DBL with Kopi Good Day 2023 D.I. Jogjakarta Series. Bahkan predikat itu bisa saja hanya angan-angan belaka.

Namun, ia berhasil menuntaskan musim ini dengan sangat baik. Sekaligus catatkan sejarah baru. Yap, untuk pertama kalinya Moehi menapakkan kakinya di partai final. Setelah DBL Jogjakarta berjalan 14 musim lamanya.

Dari bukan siapa-siapa, Ocan justru paling bersinar. Motivasinya pun sederhana. “Jujur aja, awalnya Ocan cuma mau muka Ocan muncul di Instagram DBL dan jadi player of the match biar dilihat banyak orang. Gitu aja sudah senang loh,” ucapnya dengan mata berbinar.

Baca Juga: Arti Nama Banyu Wimala Jati dan Awal Karirnya di Dunia Basket

Berkat kerja keras luar biasa. Realita hadir melebihi sederet ekspektasinya. Bahkan dirinya sempat membuahkan 21 poin hanya dalam satu kali pertandingan. “Iya itu sama sekali gak ada kepikiran bisa cetak poin segitu banyak di semifinal. Apalagi bisa terpilih First Team dan MVP. Sama sekali gak ada pikiran itu di otak Ocan,” tegasnya.

“Kalau cek statistik aku tahun lalu, aku cuma main sekali. Dan di sana pun aku gak ada poin sama sekali. Jadi sekarang bisa terpilih MVP kayak merasa gak pantes. Apalagi waktu SMP aku masuk pesantren dan gak basket sama sekali. Baru bisa maksimalin lagi ya waktu SMA ini. Reset lagi dari nol,” imbuh Ocan.

Fitrah Fauzan Ali Ngabalin - SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta

Berawal dari mimpi, hingga jadi kenyataan. “Dari dulu aku suka pantengin video DBL Camp. Dari zamannya Marcel Bonfil dan teman-temannya itu isinya orang yang jago banget dan terkenal di kotanya masing-masing,” buka Ocan.

“Sedangkan aku bukan pemain beasiswa dan bukan dari kelas olahraga. Tapi Ocan dapat kesempatan bisa bersaing di DBL Camp musim ini sebuah keajaiban sih. Yang awalnya cuma bisa pantengin dari Instagram dan YouTube, nanti bisa merasakan secara langsung,” tukasnya.

Baca Juga: Berawal dari YouTube, Annisa Nongtji Tuai Banyak Prestasi Basket

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pemain ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY