ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tidak mudah memang menjalani aktivitas sebagai student athlete. Lantaran harus membagi waktu antara pendidikan dengan mimpi non akademik. Namun, Julieta De Stevania, pemain kunci SMAN 4 Yogyakarta melakukan keduanya dengan cukup baik.

Terpilih sebagai Kopi Good Day First Team 2024 pada gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2023 D.I. Jogjakarta Series, saat duduk di bangku kelas XII, membuat persiapan Jeje -sapaan akrabnya- terbilang kurang maksimal.

“Bangga dan senang banget bisa terpilih First Team, soalnya memang dari dulu targetnya bisa mewakili Yogyakarta di DBL Camp. Tapi deg-degan juga karena besok saingannya di sana pasti pada jago. Jadi harus mempersiapkan banyak hal,” singkatnya.

“Kalau dibilang beban juga gak sih. Cuma terkadang harus bingung mengatur waktu antara persiapan DBL Camp sama ujian-ujian buat persiapan kuliah. Itu lumayan susah diaturnya,” sambung Jeje. 

Baca Juga: Berawal dari Media Sosial, Dhion Julianto Tak Sabar Jumpa Langsung Campers Lain

Pendidikan tetap nomor satu. Begitulah prinsip Jeje. “Solusinya aku tetap utamakan buat sekolah dulu, kalau renggang biasanya latihan sendiri. Atau kalau ada jadwal latihan yang gak mengganggu jam sekolah, aku pasti ikut,” imbuhnya.

Rutinitas Jeje juga cukup mewakili mayoritas campers yang bakal turun di panggung Kopi Good Day DBL Camp 2024. Mengingat lebih dari 50 persen pemain terpilih, sedang duduk di bangku kelas XII pula.

Julieta De Stevania - SMAN 4 Yogyakarta

Meski demikian, Jeje tak ingin membuang-buang kesempatan. Dirinya berjanji akan tetap memberikan performa maksimal. Demi hasil terbaik tentunya. “Aku tetap berusaha latihan terus. Kebetulan baru ada event Popda, jadi cukup membantu persiapanku,” kata Jeje.

“Di sana aku gak mau setengah-setengah. Kalau bicara target, pasti aku mau lolos DBL All-Star. Tapi bagaimanapun hasilnya, aku harus tetap berjuang keras,” pungkas pemain berzodiak Aries itu.

Baca Juga: Pekan Ulangan Jadi Hambatan Made Bramandika Jelang DBL Camp

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY