ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Hasna Ria Raharusun, student athlete kelas XI dari SMAN 1 Jayapura, tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan besar di Kopi Good Day DBL Camp. Keberangkatannya ke DBL Camp menjadi suatu kebahagiaan tersendiri bagi Hasna. 

Ia mengungkapkan rasa senangnya karena terpilih menjadi Kopi Good Day First Team DBL Papua untuk mewakili timnya di pemusatan latihan terbesar itu. Hasna sendiri berhasil membawa timnya melaju ke babak Fantastic Four di Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 Papua Series.

Meskipun merasa bahwa beberapa lawannya cukup berat di DBL Papua lalu, Hasna optimistis bahwa bersama timnya, mereka dapat mengatasi sebagian besar lawan yang dihadapi.

Baca juga: Sambut Kopi Good Day DBL Camp, Godhelva Yenzy Antisipasi Beep Test!

"Saya merasa lawan saya berat di DBL Papua kemarin. Memang ada beberapa yang bisa saya dan tim saya taklukkan tapi ada beberapa juga yang tidak. Saya merasa senang karena saya dipilih untuk berangkat ke DBL Camp," ujarnya.

Meskipun sebelumnya Hasna lebih fokus pada latihan bersama klubnya, sekarang ia meningkatkan intensitas latihan pribadinya untuk menyambut DBL Camp. Ia berlatih setiap tiga kali seminggu dan memanfaatkan waktu luang untuk uji tanding.

"Saya biasanya ikut latihan dari club saja, dan saya latihan setiap tiga kali seminggu, kalo hari-hari libur biasanya saya ikut game-game saja," jelasnya. 

Meskipun memiliki semangat latihan yang tinggi, Hasna menyadari bahwa masih banyak yang perlu dipelajarinya tentang pemusatan latihan ini. Ia mengakui bahwa informasi mengenai DBL Camp belum begitu banyak diketahuinya. Maklum, ini pengalaman pertama untuknya.

Baca juga: Banggakan Tanah Papua: Ambisi Giselle Andien Menuju Amerika Serikat...

Kendati demikian, Hasna berharap dapat memberikan yang terbaik. Ia berkomitmen untuk berlatih dengan baik dan semaksimal mungkin, dengan harapan agar bisa terpilih sebagai DBL Indonesia All-Star dan berangkat ke Amerika Serikat.

"Kalau untuk infonya saya belum terlalu banyak tahu, menurut saya pasti yang susah latihannya. Saya berharap saya bisa latihan dengan baik dan semaksimal mungkin, alasanya biar saya bisa dipilih untuk berangkat ke Amerika," tegasnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat profile Hasna Ria Raharusun dari SMAN 1 Jayapura selengkapnya di halaman di bawah ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY