ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Bagi Kierania Zaveira, pemain SMA Kharisma Bangsa Tangerang Selatan, bulan Ramadan bukanlah alasan untuk mengurangi intensitas latihan basketnya. Menurutnya, bulan Ramadan tidak membuat latihannya berkurang, justru bertambah lebih banyak.

"Buat latihan aku ada latihan Popda, Porda, sekolah, klub, dan latihan tambahan sendiri. Gak ada pengurangan sih di bulan Ramadan ini, malah justru nambah jadwal latihan," terangnya.

Salah satu tantangan yang dihadapi Kierania selama latihan di bulan Ramadan adalah menjaga intensitas badan dan fisiknya tetap stabil. Meskipun merasa mungkin tidak prima seperti saat latihan normal, Kierania tetap berusaha keras untuk mengatasi rasa lemas dan haus.

Baca juga: Kierania Zaveira: Latihan Beep Test di DBL Camp Bikin Nervous!

"Latihan saat Ramadan ini bagus buat jaga intensitas badan, fisik gak nurun, skill juga. Mungkin gak se-berenergi kalau saat latihan normal, jadi lebih lemas dan haus juga pasti. Tapi itu semua gak ngehalangin aku buat latian," tegasnya.

Dalam menjalani rutinitas latihannya, Kierania memiliki jadwal yang padat. Setiap minggunya, ia menghabiskan waktu untuk latihan sekolah, popda, porda, dan klub dengan durasi yang bervariasi.

Untuk latihan tambahan, biasanya dilakukan pada hari Selasa dan Sabtu, tergantung pada waktu berbuka puasa. Meskipun melelahkan, Kierania tetap gigih melakukannya. 

Baca juga: Perjalanan Emosional Jacob Marthen di DBL Papua & Harapan untuk Basket Indonesia

Apalagi, ia juga terpilih menjadi bagian Kopi Good Day First Team DBL Banten. Kierania dipastikan bakal bersaing dengan ratusan campers lainnya di Kopi Good Day DBL Camp pada April 2024. 

"Senin, Rabu, dan Kamis itu latihan sekolah 2 jam. Selasa, Jumat, dan Sabtu latihan Popda 2 jam. Hari Minggunya latihan klub dan Porda 2 sampai 2,5 jam. Buat latihan tambahan biasanya di hari Selasa dan Sabtu, waktu mau buka, gak nentu berapa lamanya paling 1 sampai 2 jam," paparnya.

Meskipun berlatih di tengah bulan Ramadan, Kierania merasa bahwa stamina dan kondisi fisiknya justru meningkat. Bahkan, ia merasa bahwa keterampilannya dalam bermain basket juga mengalami peningkatan secara perlahan.

"Stamina jadi nambah, kondisi badan stabil, skill nambah perlahan," cetusnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat profile Kierania Zaveira Qurrata'ayuni dari SMA Kharisma Bangsa Tangerang Selatan selengkapnya di halaman di bawah ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY