ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Perjalanan penuh emosi harus dilalui oleh Jacob Marthen Swandiwe, pemain SMA YPK 2 Biak, ketika membela timnya berlaga di Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 Papua Series.

Jacob, sapaan akrabnya, mengaku DBL Papua begitu meninggalkan kesan mendalam di tahun terakhirnya ini. Tidak hanya soal perjuangan di lapangan saja, melainkan juga dengan persahabatan dan kebersamaan ketika mereka berada di luar pertandingan.

Student athlete kelas XII itu mengatakan, kehadiran dari suporter, orang tua, dan kerabat membuat DBL Papua semakin berarti untuknya. Suasana riuh di lapangan dan tensi tinggi pertandingan menjadi pengalaman tak terlupakan untuknya.

Baca juga: Halo Jakarta! Kopi Good Day DBL Camp 2024 Siap Kembali ke Ibu Kota

"Sangatlah emosional, terutama suporter dari sekolah masing-masing. Suporter tim kami yang dari luar Jayapura, orang tua, dan lingkungan sekitar sangat antusias mendukung kami. Sangatlah seru," kenangnya.

Kendati demikian, Jacob tak larut dalam euforia DBL Papua musim ini. Ia tetap menunjukan performa terbaiknya sebagai pemain. Lantas, berkat torehan statistiknya, Jacob dihadiahi gelar Kopi Good Day First Team DBL Papua.

Jacob menorehkan total 58 poin, 8 rebound, 9 asis, dan 4 steal. Namanya menjadi salah satu student athlete yang akan bersaing dan berlatih di Kopi Good Day DBL Camp. Ini merupakan kali kedua Jacob menjadi bagian DBL Camp.

"Pertama, ucap syukur kepada Tuhan karena bisa diberikan kesempatan yang kedua mendapatkan First Team. Perbanyak latihan dribble, shooting, dan passing. Saya latihan setiap hari, pagi dan sore. Malamnya belajar karena sudah memasuki ujian kelulusan," ujarnya.

Baca juga: Terpilih Ikuti DBL Camp, Carlene Orell Poles Akurasi Shooting

Di tahun terakhirnya ini, Jacob memang disibukan dengan jadwal ujian dan latihan yang padat. Meski begitu, ia tetap fokus menatap Kopi Good Day DBL Camp 2024. Terlebih, Jacob mempunyai mimpi dalam kariernya di basket.

"Saya ingin menjadi pemain profesional di Timnas dan IBL. Saya berharap Indonesia menjadi negara basket terbaik di Asia," tukasnya.

Kopi Good Day DBL Camp 2024 sendiri akan berlangsung di Jakarta pada bulan April 2024. Ratusan student athlete yang terpilih akan bersaing dan berlatih untuk disaring menjadi 12 pemain yang masuk dalam DBL Indonesia All-Star.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat profile Jacob Marthen Swandiwe dari SMA YPK 2 Biak selengkapnya di halaman di bawah ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY