ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Carlene Orell Gunawan, pemain basket dari UPH College Tangerang, tengah mempersiapkan diri dengan serius untuk menghadapi tantangan di Kopi Good Day DBL Camp 2024.

Baginya, pengalaman bertanding di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Banten Series menjadi sebuah kenangan yang tak terlupakan, terutama karena timnya berhasil menjadi juara.

"Keseluruhannya seru dan it's a good experience for me, apalagi ini DBL pertama aku dan puji Tuhan bisa Champion, untuk euforia gak se-wah yang aku pikirkan, but overall gacor. Lawannya okay semua, karena pada respect dan suportif," ujarnya.

Baca juga: Halo Jakarta! Kopi Good Day DBL Camp 2024 Siap Kembali ke Ibu Kota

Terpilihnya Carlene untuk berpartisipasi dalam DBL Camp menjadi suatu kebanggaan tersendiri baginya. Bagi Carlene, DBL Camp merupakan tempat yang penting untuk mengasah kemampuan dan mendapatkan pengalaman berharga dalam bermain basket.

Selama membela UPH College Tangerang di DBL Banten, Carlene berhasil mengoleksi 27 poin, 15 rebound, 8 asis, dan 5 steal. Capaian itu pula yang membawanya terpilih menjadi First Team.

"Senang bisa terpilih untuk berangkat DBL Camp karena DBL Camp ini salah satu tempat untuk mencari ilmu dan pengalaman dalam bermain basket," terangnya.

Jelang DBL Camp dimulai, Carlene sudah melakukan latihan khusus secara rutin. Setiap hari Senin, ia menjalani latihan privat dan menghabiskan waktu di akhir latihan untuk meningkatkan akurasi shootingnya.

Baca juga: Tekuni Basket Karena Kembarannya, Marcelo Arok Patok All-Star di DBL Camp

Meskipun sudah beberapa kali mengikuti latihan dan kompetisi, Carlene menyadari bahwa DBL Camp tetaplah sebuah tantangan. Meskipun ada beberapa materi yang sudah pernah ia pelajari, ia tetap merasa bahwa ada hal-hal baru yang akan ia temui di pemusatan latihan tersebut.

"Sudah beberapa aku tahu menu latihannya, kalau di bilang susah ngga, kalau di bilang gampang juga engga, ada beberapa materi yang ada di DBL Camp aku pernah pelajari," ucapnya.

Di tengah persiapannya yang intens, Carlene memiliki harapan besar untuk terpilih sebagai DBL Indonesia All-Star. Baginya, menjadi all-star bukan hanya tentang prestasi pribadi, tetapi juga tentang menambah pengalaman dan pengetahuan dalam dunia basket.

Baca juga: Gaspol! Shakila Nitisara Bakal Latihan di Bulan Ramadhan Demi Ikut DBL Camp

"Aku berharap bisa terpilih All-Star, karena aku ingin menambah pengalaman dan pengetahuan aku tentang basket. Selain itu aku ingin bikin orang tua aku bangga karena anaknya bisa pergi ke Amerika," tukasnya.

Kopi Good Day DBL Camp 2024 sendiri akan berlangsung di Jakarta pada bulan April 2024. Ratusan student athlete yang terpilih akan bersaing dan berlatih untuk disaring menjadi 12 pemain yang masuk dalam DBL Indonesia All-Star.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat profile Carlene Orell Gunawan dari UPH College Tangerang selengkapnya di halaman di bawah ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY