ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Shakila Nitisara dari SMAN 1 Pekanbaru membagikan pengalamannya dalam Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Riau Series serta persiapannya menuju DBL Camp dengan antusias.

"Jujur, kesan saya ikut berpartisipasi di event DBL Riau ini sangat menyenangkan," ucap Shakila. "Dari event DBL Riau Series tahun ini, saya dapat banyak sekali ilmu baru dan pengalaman di bidang basket, dan acaranya seru banget!"

Kesuksesan Shakila dalam DBL Riau membawanya terpilih sebagai Kopi Good Day First Team DBL Riau untuk berangkat ke DBL Camp. Hal itu juga dipengaruhi dari hasil statistiknya selama membela SMAN 1 Pekanbaru.

Baca juga: Cetak Sejarah untuk Darma Yudha, Kathleen Myer Ingin Banggakan Riau di DBL Camp

Shakila berhasil mengoleksi total 40 poin, 23 rebound, 24 steal, dan 2 asis. Torehan dirinya ini juga menunjukan peningkatan dari tahun 2022 lalu. Di tahun 2022 itu, Shakila baru menjalankan debutnya bersama SMAN 1 Pekanbaru.

"Wah, jujur saya gak nyangka banget bisa terpilih jadi salah satu peserta DBL Camp," ungkapnya. "Rasanya terharu bisa mewakili Riau. Saya bakal menyerap banyak ilmu di sana!"

Dalam persiapan menuju DBL Camp, Shakila tak tinggal diam. Mengingat dirinya juga akan bersaing dengan pemain terpilih dari kota lain, yang tentu saja tak kalah hebat.

"Tentu ada persiapan khusus dari saya pribadi, seperti lebih ketat mengatur pola istirahat, nutrisi, dan mental," jelasnya. "Persiapan saya sudah 50 persen sejauh ini, dan 50 persen sisanya akan saya lengkapi di bulan Ramadhan nanti. Selama puasa, saya tetap giat latihan untuk mengejar kekurangan saya."

Baca juga: DBL Camp Perdana, Masyrifatul Laila Fokus Latihan Beep Test!

Shakila juga mendapatkan panduan persiapan khusus dari pelatihnya. Terutama soal program peningkatan endurance, speed, strength, dan skill individu.

Soal DBL Camp sendiri, Shakila sudah memperoleh beberapa informasi. Ia menganggap bahwa DBL Camp akan berisi latihan yang berat dan menguras stamina.

"Menurut beberapa alumni, sepertinya beep test akan menjadi tantangan yang berat. Tapi menurut saya, tidak ada yang sulit jika dijalani dengan sepenuh hati dan niat," cetusnya.

Di DBL Camp nanti, Shakila mengatakan ia tidak hanya akan fokus pada dirinya sendiri, Shakila juga peduli dengan perkembangan basket di Riau. Untuk itu, ia akan menyerap banyak ilmu dari DBL Camp guna berkontribusi dalam kemajuan basket di Riau.

Baca juga: Mental Jadi Fokus Utama Desiana Wila Jelang Terjun di DBL Camp

"Saya ingin berkontribusi dengan mengajak adik, sepupu, dan orang-orang di lingkungan saya untuk bermain basket di akademi atau klub basket yang ada di Riau. Saya juga harus latihan lebih keras lagi, karena suatu saat nanti saya ingin lolos seleksi di Tim Riau dan berprestasi bersama Tim Riau di ajang nasional atau internasional," harapnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat profile Shakila Nitisara dari SMAN 1 Pekanbaru selengkapnya di halaman di bawah ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY