ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Senyum tak lepas dari wajah Marcelo Antonio Arok ketika berhasil membawa tim putra SMA YPPK Teruna Bakti juara di Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 Papua Series.

Marcelo tampil gemilang selama di DBL Papua. Ia punya kemampuan di atas rata-rata ketika melantun di lapangan. Tak ayal, dirinya juga dinobatkan sebagai Kopi Good Day First Team DBL Papua musim ini.

Marcelo sendiri mengoleksi total 32 poin, 24 rebound, 6 asis, 4 steal, dan 2 block. Torehan ini lah yang akan membawanya bersaing dan berlatih di Kopi Good Day DBL Camp untuk pertama kalinya.

Baca juga: Halo Jakarta! Kopi Good Day DBL Camp 2024 Siap Kembali ke Ibu Kota

"Saya sangat senang karena telah menjuarai DBL Papua pada tahun ini walaupun lawan-lawan sangat berat dari awal sampai akhir," ujarnya bangga.

Menariknya, olahraga basket sebenarnya begitu baru untuk Marcelo. Ia baru menekuni olahraga ini ketika ia duduk di bangku kelas X SMA. Sekitar satu tahun yang lalu. 

Marcelo mengaku, sebelum terjun ke basket, Marcelo menekuni olahraga bela diri pencak silat. Ia terjun ke basket karena iri dengan pencapaian kembarannya, Marselino Johanes Arok, yang kerap membawa pulang piala pasca bertanding.

Marcelo dan Marselino sendiri kini tergabung dalam tim putra SMA YPPK Teruna Bakti. Sosok Marselino, lanjut Marcelo, menjadi motivasi untuknya bisa mengerahkan kemampuan di lapangan. Hingga berhasil menorehkan prestasi.

Baca juga: Kembar Arok, Berjuang Bersama untuk Teruna Bakti dan Harapan Basket Papua!

"Saat itu saya masih mengikuti silat, pada saat itu silat juga tidak ada latihan jadi saya berinisiatif untuk ikut basket karena Marselino sudah ikut banyak lomba dan membawa pulang juara. Dari situ saya termotivasi dari dia agar saya bisa masuk tim," cerita Marcelo.

Di Kopi Good Day DBL Camp nanti, Marcelo berujar, ia mempunyai target tinggi, yaitu mengejar titel DBL Indonesia All-Star. Kendati mengetahui persaingan di DBL Camp akan sengit, Marcelo sendiri sudah mempersiapkan diri sejak dini.

Ia kini tengah fokus latihan bersama pelatih. Terutama soal fundamental dan teknik bermain di lapangan. "Saya mendapat latihan khusus dari coach setelah latihan misalnya latihan dribble, off dribble shot, dan jump shot. Saya biasanya latihan pada hari Senin, Rabu, Jumat, dan Sabtu," tutupnya.

Baca juga: Hasna Ria Raharusun Siapkan Amunisi Sejak Dini Jelang DBL Camp

Kopi Good Day DBL Camp 2024 sendiri akan berlangsung di Jakarta pada bulan April 2024. Ratusan student athlete yang terpilih akan bersaing dan berlatih untuk disaring menjadi 12 pemain yang masuk dalam DBL Indonesia All-Star.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat profile Marcelo Antonio Arok dari SMA YPPK Teruna Bakti selengkapnya di halaman di bawah ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY