ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Konsisten. Skuad putra Smansa Pontianak (SMAN 1 Pontianak) sukses menjaga tren positif mereka kala melantun di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 West Kalimantan Series.

Ya, mereka berhasil menang di laga perdana. Tidak mudah menang di gim perdana mengingat DBL Pontianak menggunakan format sistem gugur. Membuat setiap laga sangat berarti untuk bisa melenggang ke fase selanjutnya.

Baca juga: Nickita Caryn Utamakan Skill Individu dan Fisik Jelang DBL Camp

Di balik penampilan konsisten tersebut ada performa para penggawa Smansa Pontianak yang meningkat. Salah satunya adalah Pierre Agasta, cowok yang saat ini duduk di kelas 12 SMA.

Ini merupakan musim terakhir bagi Pierre Agasta tampil di DBL Pontianak. Musim ini ia menjema menjadi salah satu tumpuan skuad Smansa Pontianak dalam mendulang angka. Tercatat selama dual aga ia mengoleksi 35 poin plus 14 rebound.

Baca juga: Terpilih First Team Lagi, Claretta Frolensia Siap Belajar Lagi di DBL Camp!

Namanya juga masuk dalam daftar Kopi Good Day First Team West Kalimantan Series yang nantinya bakal berangkat menuju Kopi Good Day DBL Camp.

“Jujur pecah banget tahun ini. Kayaknya suporter tahun ini ramai banget ketimbang tahun lalu,” ujarnya.

Bahkan, Pierre mengaku sempat merasakan suasana panasnya laga kala melawan SMA Mujahidin Pontianak. “Pas match lawan Mujahidin. Soalnya itu match pertama tahun ini. Lebih seru lagi ya lawan Santu Petrus (SMA Santu Petrus Pontianak). Itu bisa dibilang big match sih kalau buat tim kita,” ungkapnya.

Baca juga: Terpilih Ikuti DBL Camp, Carlene Orell Poles Akurasi Shooting

Saat ini Pierre sedang mempersiapkan diri sebelum berangkat menuju Kopi Good Day DBL Camp mendatang. “Ini tahun terakhir aku sih. Tahun depan sudah lulus. Persiapannya harus benar-benar matang pokoknya,” cetusnya.

DBL Pontianak masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY