ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Warren Sutjipto, pemain dari SMA Methodist 2 Medan, tengah mempersiapkan dirinya untuk menghadapi Kopi Good Day DBL Camp.

Pengalaman dan kesan yang ia dapatkan dari Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 North Sumatera Series menjadi bagian tak terpisahkan dalam perjalanannya hingga terpilih menjadi Kopi Good Day First Team DBL Medan.

"DBL Medan kali ini luar biasa karena ini tahun pertama saya main DBL, jadi kayak baru merasakan vibe-nya DBL dan ditambah lagi dengan dukungan dari para supporter," ujarnya.

Baca juga: Hujan Jadi Musuh Terbesar Persiapan Inaya untuk DBL Camp

Baru pertama kali melantai di DBL Medan, Warren mencatatkan hasil statistik yang gemilang. Ia menorehkan total 46 poin, 12 rebound, 14 steal, dan 7 asis. Ia akan mewakili Medan untuk bersaing bersama ratusan pemain lainnya di DBL Camp.

Menanggapi hal itu, Warren mengaku bangga dan begitu bersyukur. Hal itu lantaran ia baru saja sembuh dari proses pemulihan ACL. "Bersyukur banget, Kak, gak nyangka setelah saya comeback dari rehab ACL, saya bisa langsung terpilih First Team. Bersyukur banget dan ini kesempatan saya untuk bisa menunjukkan lebih lagi," tuturnya.

Dalam mempersiapkan diri, Warren mengakui bahwa ada penambahan jadwal latihan yang perlu dilakukan. Dari semula latihan tiga kali seminggu, kini menjadi lima kali seminggu dengan tambahan latihan ballhandling dan weight training.

Warren juga sudah mendengar bahwa pada hari pertama DBL Camp mereka akan disambut oleh menu klasik, yaitu beep test. Sehingga, ia mempersiapkan dirinya sejak dini agar bisa mencatatkan hasil maksimal.

Baca juga: Lakoni Persiapan DBL Camp, Marchello Rulin Dapat Dukungan Penuh dari Pacar!

"Saya denger di hari pertama ada beep test, jadi saya sudah persiapkan fisik biar bisa lolos tes fisik, Kak," tegasnya.

Tentang kunjungannya ke Jakarta, Warren merasa senang karena bisa bertemu dengan teman-teman dari berbagai kota. Meskipun memiliki kenangan pahit karena operasi di salah satu rumah sakit di Jakarta.

Disinggung soal kunjungan keduanya, Warren mengatakan ia ingin menikmati kuliner di Jakarta. "Kalau untuk makanannya, gak tau ya, mungkin ketoprak. Tapi menurutku tetap Medan lah juaranya, Kak, kalau makanan gitu, hehehe," kelakarnya.

Warren berharap bisa terpilih menjadi DBL All Star. Baginya, ini menjadi sebuah prestasi setelah absen di DBL tahun lalu karena menjalani rehabilitasi ACL. Warren juga ingin membuat bangga orang tua, pelatih, dan sekolahnya dengan prestasinya.

Baca juga: Tips Memilih Sepatu Basket Biar Kamu Gak Salah Beli!

"Kalau saya berharap yang pasti bisa terpilih DBL All Star. Apalagi sudah absen tahun lalu di DBL karena rehab ACL dan mau buat bangga orangtua, pelatih, dan sekolah kalau saya bisa banggakan sekolah dan Medan ini," tandasnya.

Kopi Good Day DBL Camp 2024 sendiri akan berlangsung di Jakarta pada bulan April 2024. Ratusan student athlete yang terpilih akan bersaing dan berlatih untuk disaring menjadi 12 pemain yang masuk dalam DBL Indonesia All-Star.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat profile Warren Sutjipto dari SMA Methodist 2 Medan selengkapnya di halaman di bawah ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY