ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Final Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 Papua Series begitu berkesan untuk Marcelo Antonio Arok. Ia berhasil membawa timnya, SMA YPPK Teruna Bakti Jayapura, meraih gelar juara. Ini juga kali kedua bagi Celo (sapaan karibnya) membawa Teruna Bakti juara.

Namun, ternyata perjalanan Celo tidaklah mudah hingga sampai ke titik ini. Celo bercerita, dirinya baru memulai perjalanan kariernya di basket dua tahun lalu. Saat itu pula, ia beruntung. Berhasil memenangkan timnya di DBL Papua.

Hanya saja, Celo kerap diragukan oleh lawan. Apalagi, saat itu skillnya di basket biasa-biasa saja. Tidak sebagus sekarang. "Pada lomba pertama saya di TBBC cup, saya bermain di klub saya. Pada saat itu saya dan tim diremehkan lawan karena kalah di final TBBC cup," kenangnya.

Baca juga: Tekuni Basket Karena Kembarannya, Marcelo Arok Patok All-Star di DBL Camp

Dari sana pula, Celo bagai terbakar. Ia tidak ingin diremehkan lawan. Saat itu, cahaya terang datang dari saudara kembarnya, Marselino Johanes Arok. Ia melihat Marselino sangat baik di lapangan. 

Ia teringat, semangatnya terjun ke olahraga bola basket adalah berkat saudaranya. Ia sangat mengagumi Marselino. Hingga akhirnya memutuskan untuk mengikuti basket pula.

"Saat itu, saya baru bergabung latihan basket dan saya melihat Lino (Marselino) sudah masuk tim, saat itu saya termotivasi dari dia untuk bergabung dalam tim," tutur Celo. 

Marselino bagai paket komplet di mata Celo. Ia bisa melawan musuh, tegap memimpin tim, hingga tidak tumbang dengan cacian. Stabil. Celo melihat Marselino begitu terang. Di sana, motivasinya tersulut.

"Saya sempat down dan ingin menyerah karena kalah di final saat itu, namun saya tidak patah semangat dan terus berlatih," ujar Celo. 

Baca juga: Marselino Arok Jago Mengumpan Bola, Pimpin Top 5 Assist Leaders Putra DBL Papua!

Sampai saat ini, Celo masih menganggap Marselino adalah motivasi terbesar dan terbaik untuk dirinya. Meskipun Marselino sendiri tidak menuntut hal apapun untuk Celo, tetapi dirinya terus termotivasi untuk memberikan yang terbaik di lapangan.

"Saya berlatih dengan keraspun membuahkan hasil. Saya berhasil membuktikan kepada orang-orang yang meremehkan dengan berhasil menjuarai event bergengsi sebanyak 2 kali, yaitu DBL 2023 dan 2024," tukasnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY