ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kevin Christian Subekti, pemain asal SMA Santa Laurensia berhasil terpilih menjadi Kopi Good Day First Team. Ia mewakili Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Banten Series untuk bersaing di DBL Camp pada April 2024 mendatang.

Bagi Kevin, keberhasilan ini ia dapat berkat keyakinan dan kepercayaan dirinya. Soal bertanding di lapangan, Kevin mengaku tak pernah mendapatkan tekanan sedikitpun dari lawan. Meskipun lawan yang ia hadapi tidaklah mudah.

Contohnya, ketika ia membela Santa Laurensia di DBL Banten lalu. Kevin berhasil tampil prima sepanjang musim hingga membawa Santa Laurensia melangkah ke babak Fantastic Four.

Baca juga: Tembus DBL Camp di Tahun Pertama, Kevin Subekti Punya Motivasi Tinggi!

Di putaran semifinal itu, mereka harus menghadapi UPH College Tangerang, langganan finalis DBL Banten sejak tiga musim terakhir. Namun, Kevin berhasil memimpin timnya untuk memberikan tekanan pada UPH College Tangerang.

Kendati harus kalah di partai itu, Kevin tetap berhasil menjaga margin poin atas UPH College Tangerang (40-54). Ia berhasil membawa timnya melangkah lebih jauh dan pulang dengan bangga.

"Aku percaya penuh dengan kemampuan yang aku. Aku juga yakin dengan pertolongan dari Tuhan pasti semua halangan bisa dilewati," tegas Kevin.

Kepercayaan diri Kevin juga sebenarnya tak datang begitu saja. Ia telah melewati banyak ujian dan pertandingan sulit selama dirinya bermain basket. Kevin sendiri mengatakan ia mulai terjun ke basket sejak lama.

Baca juga: Bench Talk: Pengalaman Tidak Membuat Semua Terasa Lebih Mudah untuk Kezia Ashley

Ia mengawali kiprahnya di dunia basket sejak usia 7 tahun. Sekitar 9 tahun yang lalu. Selama 9 tahun itu pula, banyak pelajaran yang diterima oleh Kevin. Soal motivasinya ini, ia juga mendapat suntikan semangat dari sang Papa.

"Awalnya karena Papa saya suka bermain basket dan ngajakin aku untuk main bareng. Pada tahun-tahun pertama bermain basket, aku menganggapnya sebagai suatu hiburan saja. Namun dengan seiring berjalannya waktu, lama kelamaan aku mulai menekuni basket hingga saat ini," jelasnya.

Disinggung soal keberhasilannya masuk First Team DBL Banten dan akan bersaing di DBL Camp, Kevin merasa bersyukur. Gelar ini, menurutnya, adalah sebuah kehormatan yang ia terima di tahun pertamanya membela Santa Laurensia.

"Aku ngerasa sangat bersyukur atas kesempatan dan kepercayaan yang diberikan. Selebihnya aku ngerasa sangat bangga dan terhormat karena dapat berangkat untuk mengikuti DBL Camp pada tahun ini sebagai Rookie," tukasnya.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY