ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Peneroka. Bagi beberapa student athlete ajang Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 bukan hanya menjadi wadah untuk menyalurkan hobinya saja. Kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day juga menjadi jalan atau jembatan teman-teman meraih mimpinya. Pembuka jalan untuk mimpi-mimpi besar student athlete.

Setidaknya hal tersebut diamini oleh Enzo Uvan Arya, student athlete asal SMAN 1 Balikpapan. Sejak kelas 5 SD (Sekolah Dasar), Enzo Uvan sudah jatuh cinta di basket. “Dari kelas 5 SD waktu itu diajak teman ikut basket. Sempat juara JRBL (Junior Basketball League) juga, jadinya keterusan basket sampai sekarang,” ujarnya.

Baca juga: Lika-liku Persiapan Mauritius Kenneth untuk DBL Camp

Bagi Enzo melawan jenuh dan terus menjaga konsistensi adalah tantangan terberatnya selama bermain basket. “Paling susah itu melawan rasa malas diri sendiri. Apalagi aku dari awal sudah serius di basket,” ungkapnya.

Lewat basket yang ia tekuni, Enzo mendapat banyak hal baru. Utamanya perihal beasiswa selepas ia menyelesaikan studinya di masa SMA. “Sudah dapat beasiswa di Solo. Ada kenalan yang bantu aku buat ke sana,” terangnya.

Baca juga: Beep Test: Pengertian dan Manfaat untuk Kebugaran

Ya, kompetisi DBL membuka jalan Enzo untuk merawat mimpinya. Pada DBL Samarinda kemarin, Ibunya sempat hadir datang menyaksikan anaknya mengangkat trofi juara. “Mama dari awal mendukung aku. Kalau mama memang senang lihat aku main hahahah. Final kemarin nonton langsung ke GOR. Kalau papa cuman lewat YouTube aja,” cetusnya.

Selain mendapat beasiswa lewat keteguhannya melantun bola, Enzo juga bakal berangkat menuju Kopi Good Day DBL Camp 2024. Di sana Enzo bakal belajar, berlatih dan bersaing. Persiapan yang matang jelas menjadi modal berharga Enzo di DBL Camp. Terus melaju, Enzo!

Baca juga: Kena Spill Cerita Seru All Star dari Kakak, Bikin Justin Semangat Latihan

DBL Samarinda masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY