ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Nelvina Sally Utomo hadir kembali. Kemonceran pemain andalan SMA Petra 1 Surabaya itu membuatnya kembali memperoleh kesempatan dalam berebut tiket DBL Indonesia All-Star 2024 di panggung Kopi Good Day DBL Camp 2024.

Di percobaan perdana, namanya melejit. Pemain yang akrab disapa Sally tersebut mampu mengamankan satu slot wildcard dan masuk dalam jajaran Top 28 campers. Satu langkah menuju All-Star. Namun, mimpinya harus pupus begitu saja. 

Tidak ingin gagal untuk kedua kalinya, Sally janjikan try hard. Lebih-lebih tahun ini bakal menjadi kesempatan terakhir dalam meraih mimpinya. “Jujur belum puas, soalnya kalau berangkat ke DBL Camp targetnya pasti All-Star kan bukan cuma berhenti di Top 28 aja,” singkat Sally.

“Cuma ya sudah, masih gapapa lah kalau nggak terpilih DBL All-Star. Soalnya first timer juga. Masih banyak evaluasi buat diri sendiri. Harus meningkatkan IQ main basket sama vision. Terus skill individu, terutama finishing-ku harus diperbaiki,” sambungnya.

Baca Juga: Kopi Good Day DBL Camp 2024 Punya Menu Latihan Baru, Apa Itu?

Menjelang DBL Camp, jadwal Sally pun kian padat. Tak sekadar ujian, mengingat dirinya sudah memasuki bangku akhir jenjang SMA. “Persiapan tahun ini dibantu dengan latihan PON. Ada Seleknas juga, jadi terbantu banget di sana,” kata Sally.

“Apalagi tingkat PON sama Seleknas punya intensitas latihan yang tinggi-tinggi banget. Cuma ya kadang terpotong sama ujian-ujian. Tapi sejauh ini masih teratasi. Harus tetap balance juga kan sekolah sama basket,” imbuh srikandi andalan Petra 1 itu.

Nelvina Sally - SMA Petra 1 Surabaya

Jiwa student athlete melekat erat di tubuh Sally. Bahkan dirinya punya begitu banyak mimpi. “Tahun ini aku mau berangkat US!” jawab Sally. “Persaingan di DBL Camp lumayan berat sebenarnya, terus vibe-nya kompetitif abis. Jadi otomatis tegang semua,” tambahnya.

“Semua campers tujuan utamanya pasti lolos dan berangkat ke US kan, karena di sana kita mempresentasikan Indonesia jadi suatu hal yang besar. Pasti bangga deh kalau bisa terpilih. Apalagi kalau main di US saingannya orang-orang sana kan, jadi dapat experience baru dan nge-push diri kita juga ke depannya,” tutup gadis berusia 17 tahun itu.

Baca Juga: Lika-liku Persiapan Mauritius Kenneth untuk DBL Camp

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pemain ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY