ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Peluang menjadi DBL Indonesia All-Star 2024 kini terbuka lebar. Ya, dalam 10 tahun terakhir, tahun ini pertama kalinya tidak banyak penggawa All-Star dari tahun sebelumnya yang turut-serta di DBL Camp terbaru.

Biasanya, ada lebih dari lima nama alumni All-Star tahun sebelumnya yang juga lolos hingga ke DBL Camp. Di tahun ini, hanya ada tiga nama All Star putra dan dua nama All-Star putri 2023 di Kopi Good Day DBL Camp 2024.

Menanggapi peluang yang terbuka lebar ini, Kenneth Leebron (pemain SMA Jubilee Jakarta) menatap optimistis Kopi Good Day DBL Camp 2024. Ia mengatakan, seluruh campers yang akan bersaing di DBL Camp nanti juga sekaligus mempunyai kesempatan yang sama.

Baca juga: Harapan dan Target Kenneth Leebron di DBL Camp: Improve Skill dari Tahun Lalu

Leebron pribadi sebenarnya tidak terganggu dengan jumlah alumni All-Star 2023 yang kembali ikut-serta DBL Camp di tahun ini. "Tanggapan saya, ya, tetap harus berjuangnya sama. Mau ada berapa pun jumlah All-Starnya," ujar Leebron.

"Pasti semua yang ikut seleksi mau jadi All-Star. Akhirnya tergantung yang bisa menunjukan performa terbaik di lapangan nanti yang bisa terpilih," timpalnya.

Leebron sendiri sebenarnya bukan pertama kali akan mencicipi lapangan DBL Camp. Ini merupakan tahun keduanya menjalani pemusatan latihan. Di tahun pertamanya, Leebron gagal terpilih menjadi All-Star.

Saat itu, Leebron merasa dirinya belum optimal dalam menunjukan performanya. Bahkan, ia sempat mengalami penurunan kepercayaan diri. "Namanya berkompetisi pasti ada menang dan kalah. Begitupun juga seleksi, ada kepilih ada yg dicoret. Dulu pas pertama kali kalah, sedih banget dan down banget," ungkapnya.

Baca juga: Target Masuk All-Star, Zihad Visabilillah Pertajam Finishing

Meski demikian, di tahun keduanya ini, Leebron jauh lebih percaya diri. Bahkan, ia telah mempunyai program latihan sendiri jelang DBL Camp 2024 dimulai. 

Ia percaya, jika dirinya optimistis dan punya motivasi tinggi, ia akan berhasil meraih mimpinya menjadi All-Star. "Seiring berjalannya waktu, makin ngerti kalau kalah itu sesuatu yang biasa aja dan yang penting adalah apakah kita bisa bangkit lagi, terus tetap maju dan berkembang," tukasnya.

Kopi Good Day DBL Camp 2024 berlangsung di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta pada 23 hingga 28 April 2024. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY