ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Menonton Drama Korea bisa jadi pilihan yang tepat untuk mengisi waktu luang bagi student athlete ketika libur latihan dan sekolah. Apalagi, jika kamu merupakan penggemar berat drama korea. 

Drama Korea sendiri kini begitu populer di kalangan anak muda. Sebabnya, ada banyak cerita menarik yang tersaji di dalam Drama Korea. Nggak cuma bergenre romansa saja, ada pula Drama Korea yang menceritakan kehidupan seorang atlet dan olahraga.

Lihat juga: 6 Rekomendasi Drama Korea Action Ala Muhammad Endwalijri, Cocok Buat Ngabuburit!

Drama Korea yang berlatar kehidupan atlet dan olahraga ini pasti begitu relate dengan kehidupan student athlete. Ditambah bumbu-bumbu drama dan romansa di dalamnya bikin Drama Korea jadi tontonan yang seru untuk dinikmati.

Nah, berikut adalah 5 rekomendasi Drama Korea tentang kehidupan atlet dan olahraga. Cocok dan relate banget buat student athlete DBL!

1. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

Kalau kamu suka Drama Korea yang punya plot ringan dan ada sedikit bumbu romantis komedi, wajib banget nonton Weightlifting Fairy Kim Bok Joo. Drama ini menceritakan tentang kehidupan atlet angkat besi bernama Kim Bok Joo yang punya karakter konyol.

Di drama ini, kamu bakal mengikuti alur kehidupan Kim Bok Joo dalam sulitnya menggapai cita-cita sebagai atlet angkat besi di tengah tekanan dan stigma buruk untuk dirinya. Di tengah kisah kehidupannya, Bok Joo juga diceritakan bertemu dengan atlet lari.

Kamu bakal dibawa ketawa, sedih, sampai terharu dengan perjuangan Bok Joo dalam memperjuangkan cita-citanya. 

2. Fight For My Way

Drama Fight For My Way merupakan Drama Korea bergenre komedi-romantis. Drama ini menceritakan tentang kehidupan dua sahabat, Ko Dong Man dan Choi Ae Ra, dalam meraih cita-citanya.

Ko Dong Man merupakan seorang atlet taekwondo yang punya impian untuk menjadi atlet terkenal. Sementara Choi Ae Ra, adalah seorang gadis yang mempunyai cita-cita menjadi penyiar berita di televisi.

Kisah keduanya dalam menggapai impian masing-masing begitu seru untuk dinikmati. Apalagi, ada bumbu romansa yang nggak berlebihan di dalamnya. Kamu bisa menikmati perjuangan mereka sekaligus disuguhkan dengan kisah romantis keduanya.

3. Twenty Five, Twenty One

Twenty Five Twenty One adalah salah satu Drama Korea bergenre drama, romantis, dan slice of life. Drama ini diangkat dari kisah krisis keuangan IMF di Korea Selatan pada 1998. Drama ini dibintangi oleh Nam Joo Hyuk (Baek Yi Jin) dan Kim Tae Ri (Na Hee Do).

Na Hee Do merupakan atlet anggar di sekolahnya. Namun, ia tidak mendapat dukungan dari keluarganya. Pertemuannya dengan Baek Yi Jin bermula dari pertengaran mereka di depan rumah Na Hee Do.

Baek Yi Jin sendiri dikisahkan sebagai anak sulung yang harus mandiri di keluarganya. Akibat terpuruk dari krisis ekonomi yang melanda Korea Selatan saat itu. 

Dari pertemuan awal mereka, keduanya kemudian menjalin pertemanan yang saling mendukung untuk meraih cita-citanya masing-masing. Eits, spoiler dikit, kamu harus siapin tissue buat nonton drama ini sampai habis, ya!

4. Racket Boys

Drama Racket Boys menceritakan tentang kehidupan anak muda (SMP) yang berusaha untuk menjadi atlet badminton terkenal di Korea Selatan. Racket Boys dibintangi oleh Kim Sang Kyung, Tang Joon Sang, Son Sang Yeon, Choi Hyun Wook, dan Kim Tang Hoon.

Dikisahkan Yoon Hyeon Jong (Kim Sang Kyung) adalah mantan pemain bulu tangkis terbaik di kotanya. Kini, ia berprofesi sebagai pelatih tim bulu tangkis di SMP. Ia punya beban yang berat dalam melatih klub bulu tangkis.

Pasalnya, kondisi klub bulu tangkis di sekolah itu begitu buruk. Yoon Hyein Jong harus mengangkat kembali klub bulu tangkis itu menuju kejayaan mereka. Di mana, anggota bulu tangkis saat itu hanya berisi empat pemain saja.

5. Run On!

Drama Run On! menyajikan kisah cinta antara Ki Seon Gyeom (Im Siwan) dan Oh Mi Joo (Shin Se Kyung). Drama ini mempunyai plot yang ringan dan tanpa konflik yang rumit. Sehingga, pas untuk ditonton di waktu senggang.

Dinamika dari drama Run On! meliputi kehidupan Ki Seon Gyeom dan Oh Mi Joo. Ki Seon Gyeom sendiri merupakan seorang mantan atlet sprinter terkenal. Ia pensiun dini dari profesi atlet lantaran terlibat masalah hukum.

Ki Seon Gyeom beralih profesi menjadi agen olahraga. Sementara Oh Mi Joo adalah seorang penulis subtitle untuk film. Keduanya bertemu dan memulai kisah ketika Oh Mi Joo sedang melakukan tugasnya sebagai penerjemah. Saat itu, Ki Seon Gyeom sendiri masih berprofesi sebagai atlet.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY