ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Setiap keluarga menyimpan tradisinya masing-masing. Berkunjung ke rumah sanak saudara dan makan besar sudah seperti hal wajib saat hari raya Idulfitri. 

Vitobratta Rohman, pendulang poin terbesar milik SMAN 2 Palu pun setuju. Apabila momen Lebaran identik dengan mudik, Vito dan keluarga justru tak ke mana-mana. Namun, dirinya punya cara tersendiri untuk merayakan momen sakral satu ini.

“Kalau hari raya besok paling ya mudik dalam kota aja. Sambil berburu THR ya kan,” buka Vito. “Di sini tuh tradisinya habis salat Ied pada langsung ziarah ke makam gitu. Habis itu baru deh ke rumah saudara-saudara,” sambungnya.

Baca Juga: Cerita Ramadan: Banyak Waktu Luang, Muhammad Azriel Rindu Ngabuburit Bersama

Bagi-bagi THR (Tunjangan Hari Raya) masih menjadi agenda favorit anak muda. Tradisinya, mereka yang masih sekolah bakal memperoleh pesangon dari sanak saudara yang sudah bekerja.

Hal itu pun begitu dinantikan oleh Vito. Mengingat pada hari raya Idulfitri 1445 Hijriah, dirinya masih terhitung sebagai siswa kelas XII. 

Vitobratta Rohman - SMAN 2 Palu

Selain agenda berbagi THR, Vito akui juga merindukan momen satu ini. Yakni makan besar dengan para keluarga. “Menurutku, lebaran itu memang berkesan. Karena kita bisa ketemu dan kumpul bareng saudara yang biasanya pada sibuk masing-masing,” kata Vito.

“Sama makanannya sih yang bikin aku kangen banget. Menu opor itu sudah aku nanti-nanti dari lama. Kalau kumpul-kumpul di rumah, biasanya mama yang masak. Tapi kalau di rumah keluarga ada orang lain yang masak. Jadi nanti makan besar gitu sama keluarga,” tukasnya.

Baca Juga: Panggung Terakhir Vitobratta Rahman, Dua Mimpi Dibayar Tuntas

Bagaimana momen Lebaranmu bersama keluarga? Ceritakan di kolom komentar, yuk!

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY