ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Guard SMAN 34 Jakarta, Safira Kayla, melewati pertahanan SMAN 63 Jakarta

JAKARTA - Performa cantik ditunjukkan tim putri SMAN 34 Jakarta saat laga melawan SMAN 63 Jakarta. Mereka menang dengan skor 30-10 minggu (22/9) sore. Permainan apik itu mengantarkan mereka melaju ke babak semifinal South Region Honda DBL DKI Jakarta Series 2019.

Srikandi putri SMAN 34 sudah tancap gas sejak kuarter pertama. Meskipun beberapa serangan mereka miss karena penjagaan ketat defense Enam Tiga (julukan SMAN 63 Jakarta) dan finishing touch rooster SMAN 34 yang kurang baik. Namun mereka tetap unggul dengan skor 9-3 di kuarter satu.

Tempo permainan semakin cepat memasuki kuarter kedua. Enam Tiga terus mencoba kembali mencuri poin demi menambah perolehan angka. Namun defense SMAN 34 yang rapat sulit di tembus. Offense-nya yang makin tajam juga menyulitkan Enam Tiga menjaga paint area. SMAN 34 masih unggul 10 poin di kuarter kedua.

Setelah half time, SMAN 34 tampil menawan. Offense tajam mereka tak terbendung oleh Enam Tiga. Aksi solid kerjasama antara guard SMAN 34, Safira Kayla dan center-nya Tyazara Fatima yang menghasilkan masing-masing 9 poin, 3 rebound dan 4 poin dan 4 rebound. Aksi mereka menembus paint area lawan terlihat epic. Terutama aksi forward SMAN 34, Assyifa Ganiyya, yang melayangkan tembakan three point mampu membawa timnya makin mendominasi lapangan dengan skor 21-6.

Hingga kuarter akhir SMAN 34 tetap memimpin dan unggul. Safira menambahkan lima poin terakhirnya untuk tim, menggenapkan skor menjadi 30-10 di kuarter keempat. Walau Enam tiga sempat mencuri beberapa poin, namun Safira dkk tetap bisa mempertahankan kemenangan mereka.

"Hari ini anak-anak tampil lebih baik dari kemarin. Mereka lebih tenang dan gak demam panggung lagi, tadi pemain SMAN 63 Jakarta banyak diisi rookie dan kelas 11. Jadi banyak wajah baru yang belum kami kenal," ungkap coach Harry Prayogo.

Simak statistik selengkapnya dapat kamu baca di sini

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY