ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Salah satu penyanyi top Tanah Air bakal kembali mengisi rangkaian Kopi Good Day DBL Festival 2024. Adalah Mahalini. Jebolan Indonesian Idol X.

DBL Festival sendiri merupakan pekan festival olahraga basket terbesar di Indonesia yang diselenggarakan oleh DBL Indonesia. 

Tak seperti festival pada umumnya yang berfokus pada musik. DBL Fest bakal memadukan musik, seni, dan basket menjadi sebuah hiburan menyenangkan.

Masih sama seperti di musim perdananya, DBL Festival kembali menjadikan Grand Atrium Kota Kasablanka, Jakarta sebagai saksi bisu dari beragam pertunjukan seru. Di mana akan berlangsung pada 25-28 April 2024.

Baca Juga: Mahalini sampai Team Flight Brothers Jadi Tamu Spesial di DBL Festival

Pemilik nama asli Ni Luh Ketut Mahalini Ayu Raharja menjadi salah satu public figure yang bakal menghibur warga Kota Kasablanka (Kokas).

Kabarnya, pelantun Melawan Restu itu bakal menyanyikan setidaknya sembilan lagu. Sudah siap galau bareng Mahalini? Sebelum itu, simak terlebih dulu sepak terjal Mahalini di dunia tarik suara.

Biodata dan Perjalanan Karier Mahalini

DBL Festival - Mahalini
(sumber: Instagram resmi Mahalini)

Mahalini merupakan anak bungsu dari empat bersaudara. Bakat dan minatnya di dunia tarik suara mengalir deras dari sang ayah. Lantaran kerap melihat ayahnya karaoke di rumah. 

Gadis cantik kelahiran 4 Maret 2000 itu lahir dan besar di pulau Bali. Awal mula kariernya berlangsung saat Mahalini duduk di bangku SMP. Jauh sebelum ajang pencarian bakat.

Lewat single-nya yang berjudul Bawa Dia Kembali, Mahalini melakukan perilisan di SMPN 1 Denpasar. Tepat pada 17 Januari 2015.

Namun, perjalanan kariernya tak mulus. Namanya juga tak langsung melejit. Bahkan saat merintis, Mahalini sempat gagal mengantongi golden ticket di audisi Indonesian Idol ke-9.

Berkat kegigihannya, Mahalini berhasil mendapat kesempatan kedua di musim berikutnya. Dirinya mulai mendapat perhatian publik setelah keluar sebagai lima besar Indonesian Idol X. Atau musim ke-10.

Prestasi dan Penghargaan

Kembali memasuki industri musik, Fábula, album debut Mahalini langsung meledak. Bahkan per Desember 2023, masih menjadi yang paling populer sepanjang sejarah Spotify. Dengan total 1 miliar streaming.

Adapun beberapa karya Mahalini yang paling ramai di didengar oleh penikmat musik Tanah Air, antara lain Melawan Restu, Sisa Rasa, Kisah Sempurna, dan Sial. 

Meski baru memasuki tahun ke-5 berkarier di dunia musik, Mahalini telah meluncurkan lebih dari 10 lagu. Yang mana sebagian besar karyanya lahir dari diri sendiri.

Konser perdana Mahalini di Kuala Lumpur, Malaysia disaksikan hingga ribuan pasang mata. Lebih dalam tentang kariernya, ia juga sempat terjun di industri perfilman dan membintangi beberapa film layar lebar, seperti My Sassy Girl.

DBL Festival - Mahalini
(sumber: Instagram resmi Mahalini)

Belum cukup di situ, berikut beberapa pencapaian Mahalini dalam lima tahun terakhir.

1. Fábula, Album Pop Terbaik di Anugrah Musik Indonesia (2023)

2. Sial, Song of the Year di Indonesian Music Awards (2023)

3. Fábula, Album of the Year di Indonesian Music Awards (2023)

4. Mahalini, Top Female Artist of the Year di Spotify Wrapped Live (2023)

5. Fábula, Top Album of the Year di Spotify Wrapped Live (2023)

6. Sial, Popular Song of the Year di TikTok Indonesia Awards (2023)

7. Mahalini, Penyanyi Pendatang Baru Terpopuler di Bandung Music Awards (2022)

8. Mahalini, Penyanyi Solo Top Wanita Terpopuler di Bandung Music Awards (2022)

9. Sial, Lagu Terpopuler di Bandung Music Awards (2022)

10. Sial (ost. Kesetiaan Janji Cinta), Soundtrack Sinetron Terdahsyat di Dahsyatnya Awards (2022)

11. Kisah Sempurna, Song of the Year di Indonesian Music Awards (2022)

12. Mahalini, New Artist of the Year di Indonesian Music Awards (2021)

Baca Juga: Siap Galau Bareng Mahalini di DBL Fest 2024? Minimal Kamu Harus Hafal Lagu Ini!

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY