ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Fakta-fakta DBL Camp

Jadwal Lengkap Kopi Good Day DBL Camp 2024

Rena Dwi Astuti - 21 April 2024

Kopi Good Day DBL Camp 2024 bakal berlangsung di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta. Dimulai pada 23 hingga 28 April 2024. Seluruh campers (peserta DBL Camp) akan menjalani latihan selama enam hari penuh.

Menu-menu yang akan diberikan oleh pelatih pun beragam setiap harinya. Campers harus menjalankan semua menu latihan itu. Bahkan, beberapa di antara menu latihan itu harus memerlukan kombinasi kecepatan, kelincahan, dan ketangkasan yang baik.

Campers dari 30 kota di 22 provinsi di Indonesia sendiri dijadwalkan akan tiba di Jakarta pada 22 April. Mereka akan memulai seluruh latihan di DBL Camp setelah beristirahat selama satu malam dari kedatangan.

Baca juga: Daftar Pemilik Tiket Wild Card yang Taklukkan Bangku DBL Indonesia All-Star

Berikut adalah jadwal lengkap campers di Kopi Good Day DBL Camp 2024:

Hari 0 - Measurement Test dan Medical Check Up

Campers dijadwalkan akan tiba di Jakarta pada 22 April 2024. Setibanya mereka di Jakarta, campers akan melakukan measurement test atau pengukuran fisik (berat badan, tinggi badan, arm span, finger span, dan vertical jump). 

Seluruh campers juga akan dites kondisi fisiknya pada sesi medical check up. Proses ini akan dilakukan dengan tenaga medis yang bekerja sama dengan DBL Indonesia.

Baca juga: Kenapa DBL Camp dan DBL Fest Digelar di Jakarta?

Hari 1 - Physical Test

Kopi Good Day DBL Camp 2024 akan resmi dimulai pada 23 April 2024. Ini akan menjadi hari pertama DBL Camp. Campers akan disajikan dengan menu latihan fisik. 

Latihan pertama, campers akan melakukan beep test. Di sesi beep test ini, campers akan dibagi menjadi dua. Campers putri dan campers putra. Sementara itu, coaches juga akan mendapatkan materi coaching dari Shane Froling, pelatih WBA. 

Baca juga: Pencetak Rekor Beep Test DBL Camp 4 Tahun Terakhir

Hari 2 - Pengumuman Top 50 Campers

Di hari kedua, pelatih akan mulai menyaring ratusan campers menjadi 50 campersnya, 24 April 2024. Nantinya, mereka akan masuk dalam Top 50 Campers. 

Namun, sebelum itu, campers akan menjalani latihan 1on1, 2on2, dan 3on3. Campers juga akan menjalankan latihan pola permainan. Coaches juga akan mendapat kelas pola permainan dan statistik.

Hari 3 - Pengumuman Top 24 Campers

Hari ketiga DBL Camp, campers akan disuguhkan dengan latihan offensive dan defensive concept, 25 April 2024. Nggak hanya itu, mereka juga akan melakukan scrimmage game.

Para unselected campers (pemain yang tersisih dari Top 50 Campers) juga akan menjalankan sesi latihan yang sama. Setelah latihan selesai, pelatih akan mengumumkan pemain yang masuk dalam Top 24 Campers. Sedangkan coaches akan mendapat kelas fundamental dan sport sciense.

Hari 4 - Scrimmage Game Top 24 Campers di Mall Kota Kasablanka

Di hari keempat DBL Camp, para Top 24 Campers akan melakukan scrimmage game di Grand Atrium Mall Kota Kasablanka, 26 April 2024. Sementara unselected campers akan menjalankan latihan 3on3 di GOR Soemantri Brodjonegoro.

Untuk coaches, mereka akan menjalankan kelas sport injury dan team practice dari pelatih WBA. Di sesi kelas ini, coaches akan praktik langsung di lapangan bersama pelatih WBA.

Hari 5 - Pengumuman Wild Card dan Top 16 Coaches

Menjelang hari terakhir DBL Camp, pelatih akan memilih empat nama campers putra dan empat campers putri dari unselected campers untuk dinobatkan sebagai peraih Wild Card. Mereka akan tergabung dalam Top 24 Campers menjadi Top 28 Campers.

Di sisi coaches, pelatih WBA juga akan mengumumkan coaches yang masuk dalam Top 16 Coaches.

Hari 6 - Scrimmage Game di Kokas dan Pengumuman DBL Indonesia All-Star

Hari terakhir adalah penentuan 12 pemain terbaik untuk menjadi DBL Indonesia All-Star 2024. Sebelum itu, Top 28 Campers dan Top 16 Coaches akan menjalankan scrimmage game di Grand Atrium Kota Kasablanka untuk yang terakhir kalinya. 

Sementara unselected campers dijadwalkan free time. Pengumuman DBL Indonesia All-Star akan dilaksanakan di penghujung acara Kopi Good Day DBL Festival 2024.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY