ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

DBL Festival 2024 bakal gelar Random Play Dance di Kokas

Pecinta Kpop atau anak dance mungkin sudah nggak asing lagi dengan istilah Random Play Dance (RPD). Permainan yang awalnya dilakukan di variety show Korea untuk bintang tamu girl group dan boy group tersebut kini menjadi budaya hiburan buat para Kpopers dan anak dance.

Seperti dengan namanya, Random Play Dance adalah tantangan dance yang dilakukan oleh seseorang atau massa sesuai dengan lagu yang diputar saat itu. Artinya, Random Play Dance wajib dilakukan secara beramai-ramai. Ketika lagu berganti, maka massa harus menyesuaikan koreografi dari lagunya. 

Biasanya, Random Play Dance menggunakan lagu-lagu dari girl group dan boy group Kpop ternama yang memiliki gerakan fenomenal. Sehingga, seseorang yang hafal dengan lagu tertentu bisa langsung join dance sesuai dengan koreografinya. 

Perlu diketahui juga, Random Play Dance versi Kpopers biasanya dilakukan di publik. Tidak seperti variety show Korea yang dilakukan di acara Televisi, Random Play Dance bisanya berlangsung di Mall dan taman terbuka. 

DBL Indonesia Menggelar Random Play Dance di DBL Festival 2024

Kopi Good Day DBL Festival 2024 merupakan pekan festival basket pelajar terbesar di Indonesia. Festival ini menggabungkan basket, dance, musik, dan art dalam satu tema acara. 

DBL Indonesia juga akan menggelar Random Play Dance di Kopi Good Day DBL Festival 2024. Nantinya, siapapun bisa ikut serta dalam RPD. 

Random Play Dance yang ada di DBL Festival 2024 akan diselenggarakan di Grand Atrium Mall Kota Kasablanka, pada Jum'at 26 April 2024. 

Selain ikut Random Play Dance di DBL Festival 2024 secara cuma-cuma, kamu juga bisa ketemu dengan bintang girl group asal Indonesia, Zirius. 

Nantinya, Zirius juga akan ikut challenge Random Play Dance lho di DBL Festival 2024. 

Baca Juga: Indra Jegel Hingga Marshel Widianto Ramaikan Lineup DBL Fest 2024

Dance Menjadi Tren Besar Seiring Berkembangnya Dunia Kpop

Dance, yang dulu dikenal sebagai sebuah penampilan untuk hiburan, kini berkembang menjadi pop culture. Khususnya bagi mereka yang menjadi penggemar Kpop. 

Dalam industri musik Korea Selatan, dance adalah standar wajib yang harus dimiliki oleh artis-artis di sana. Khsusunya bagi mereka yang berstatus sebagai member girl group maupun boy group. Itulah yang membuat Kpop begitu unik dibandingkan genre musik yang lain. 

Bagi penggemar Kpop, bisa melakukan gerakan dance sesuai dengan idolnya merupakan suatu kebanggaan. Apalagi beberapa gerakan terkenal ikonik dan tak mudah. 

Inilah kenapa Random Play Dance menjadi kegiatan yang begitu populer dan dilakukan secara rutin oleh beberapa penggemar. 

DBL Indonesia Punya DBL Dance Competition

DBL Indonesia punya sejarah panjang dengan dance. Selain Random Play Dance yang akan diselenggarakan di DBL Festival 2024 di Kokas mendatang, DBL Indonesia juga menggelar kompetisi dance tahunan bernama DBL Dance Competition. 

DBL Dance Competition diselenggarakan bersamaan dengan rangkaian kompetisi basket DBL.

Setiap tim dance dari sekolah yang berkompetisi di DBL basket akan dipertarungkan menjadi tim dance terbaik di setiap musim. (*)

Profil para campers bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY