ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ilmu baru. Kopi Good Day DBL Camp 2024 menjadi wadah bagi para coaches yang berangkat ke kamp untuk menimba ilmu. Selasa, 24 April 2024 menjadi hari kedua para coaches mendapat ilmu dari Shane Froling.

Shane Froling sendiri punya segudang pengalaman baik kala melantun maupun sebagai pelatih. Menghadapi anak-anak pada level usia muda sudah jangan ditanya.

Sazali Rois, pelatih asal MAN 2 Mataram yang berangkat ke DBL Camp berbagi cerita perihal pencerahan yang diberikan oleh Shane Froling.

“Dapat ilmu baru sih di DBL Camp. Apalagi soal form shooting ya. Itu membuat saya harus lebih detail lagi nantinya untuk melatih,” ujarnya.

Baca juga: Jadwal DBL Camp 2024: Pengumuman Top 50 Campers di Hari Kedua!

Ya, bagi coach Sazali Rois ilmu yang ia dapat di DBL Camp sangat berguna. Mengingat ia berangkat dari daerah yang wawasan perihal basket dan fasilitasnya berbeda dengan kota-kota besar. Hal tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi coach Sazali Rois.

Coach Shane Froling mengisi kelas untuk para pelatih terpilih yang menimba ilmu di Kopi Good Day DBL Camp 2024

“Kalau di daerah itu tantangannya jauh lebih ke fundamental. Pemahaman mereka jelas berbeda dengan teman-temannya yang dari kota-kota besar. Tinggal bagaimana kita sebagai pelatih memberikan pemahaman yang tepat dan benar,” ungkapnya.

Baca juga: Dapat Ilmu Baru dari Shane Froling, Coach Herry Tumuwo Siap Berbagi Ilmu

Coach Sazali Rois sendiri punya harapan besar untuk basket Nusa Tenggara Barat. Mengejar ketertinggalan dan mampu bersaing di level nasional. “Biar levelnya sama lah sama teman-teman di kota besar. Paling mendasar dulu harus dibenahi dan dijaga agar apa yang kita kerjakan bisa berjalan sesuai rencana,” terangnya.

Well, selamat menimba ilmu, coach!

Profil para campers bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY