ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Forward Seventy (tengah), Inas Fathinah, hendak melakukan freethrow saat melawan SMA Labschool Kebayoran

JAKARTA - Laga penentu Honda DBL 2019 DKI Jakarta Series-South Region akan terhelat Senin (23/9) hari ini. Kedua tim yang berlaga hari ini merupakan tim yang baru merasakan atmosfer semifinal wilayah Jakarta Selatan. Adalah tim putri SMAN 70 Jakarta kontra SMAN 82 Jakarta.

Srikandi Seventy (julukan SMAN 70) tampil mengesankan. Tampil di kandang sendiri, Inas Fathinah dkk, garang menudukkan dua pesaingnya. Pada laga pembuka Selasa (17/9) lalu, Seventy trengginas menaklukan SMAN 43 Jakarta dengan skor 56-7. Kesuksesan tim besutan Abdul Karim menjinakkan perlawanan dari SMA Labschool Kebayoran, membawa Seventy masuk ke semifinal.

Perjalanan Seventy hingga ke babak semifinal merupakan pencapaian luar biasa. Musim lalu, putri Seventy gagal di babak awal setelah takluk dari SMAN 3 Jakarta. Tentu tahun ini mereka tidak ingin menyiakan kesempatan yang sudah ada di depan mata.

Seventy sendiri memiliki dua pemain kunci yang tampil impresif untuk membantu timnya melangkah ke semifinal. Sang kapten, Inas Fathinah tampil garang. Dari dua penampilannya, pemain berusia 17 tahun itu sudah menorehkan 23 poin dan 11 rebound. Lalu Seventy juga memiliki Savira Alifa. Center Seventy itu telah membukukan 19 poin disertai dengan 14 rebound.

Pelatih Seventy Abdul Karim mengaku optimis timnya bisa menapaki final tahun ini. “Yang terpenting itu mental harus lebih siap. SMAN 82 punya pemain yang rata. Rotasi mereka bagus jadi itu yang harus diwaspadai,” ungkap Abdul Karim.

Di sisi lain, performa apik juga diperlihatkan putri Daha (julukan SMAN 82). Tim yang bermarkas di daerah Kebayoran Baru itu sukses mengandaskan laju SMA Charitas pada babak perempatfinal dengan skor 35-29. Center Daha, Dini Oktaviani, menjadi salah satu pemain kunci Daha kala mereka menyingkirkan Charitas. Pemain berusia 15 tahun itu mengemas 9 poin. Dini juga piawai beradu duel. Dirinya telah mencatatkan 23 rebound pada laga melawan Charitas. Tentu itu pekerjaan rumah bagi Seventy kala bersua dengan Daha.

Pelatih Daha, Bayu, menegaskan bahwa timnya harus fokus pada laga semifinal hari ini. “Kita bakal akan memperbaiki defense kita. Rebounds dan box out kita harus lebih baik lagi. Mereka harus punya motivasi untuk menang di laga penentu hari ini,” ujarnya.()

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY