ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Coach Herry Tri Haryanto Tumuwo (kiri depan) saat ikuti rangkaian Kopi Good Day DBL Camp 2024

Menjadi bagian dalam jajaran pelatih peserta di Kopi Good Day DBL Camp 2024 bukan kali pertama bagi Herry Tri Haryanto Tumuwo, Pelatih SMA Eben Haezar Manado.

Tahun ini merupakan kali kedua Herry mengikuti DBL Camp. Baginya, kesempatan ini sangat langka ia dapatkan karena ilmu yang didapat berpotensi memajukan basket di Manado.

“Senang bisa dapet kesempatan lagi dapet ilmu, jadi bisa dibagi ke pelatih-pelatih lain di Manado sejauh yang saya pahami selama di sini,” ujar Herry.

Baca juga Mengapungkan Asa Dapat Wild Card, Agustinus W. Awor Target Tembus All-Star

Herry membeberkan saat ini kondisi basket di kalangan anak muda di Manado telah mengalami perkembangan. Hal itu ditengarai oleh dibukanya klub basket Roar oleh Fictor Roring dan kala tim basket putra Sulawesi Utara mendapat medali perak di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua 2021 silam.

“Di Manado sekarang basketnya lagi berkembang, terutama waktu Fictor Roring buka akademi basket di sana terus waktu tim basket dapat medali perak di PON. Anak-anak mulai dari usia delapan tahun ke atas di Manado pada ikut basket. Turnamen antarsekolah di Manado juga lagi bagus-bagusnya sekarang,” terang pelatih asal SMA Eben Haezar Manado itu.

Herry berharap dengan kondisi basket di Manado saat ini, ditambah dengan adanya DBL dapat terus melahirkan talenta-talenta muda yang lebih banyak. Lebih lanjut, ia turut berharap semoga pemerintah setempat turut memberikan perhatian dalam meningkatkan fasilitas yang ada.

Baca juga Akhirnya Tembus Top 24 Campers, Kenneth Leebron: Let God Do the Rest!

“Di Manado GOR itu ada tapi kualitasnya tidak seperti GOR ini (GOR Soemantri Brodjonegoro). Fasilitas juga memengaruhi prestasi saya rasa. Adanya event seperti DBL itu betul-betul memengaruhi kualitas basket di Manado, saya berharap basket di Manado terus berkembang,” tutup Herry sembari berharap.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY