ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Jennifer Colin (SMA 1 Penabur Jakarta) saat scrimmage game di Kopi Good Day DBL Camp 2024

Nama-nama Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 telah diumumkan pada Minggu, 28 April 2024, di Mall Kota Kasablanka, Jakarta. Bertepatan dengan berakhirnya acara Kopi Good Day DBL Camp dan Festival 2024.

Pengumuman ke-12 pemain terbaik menjadi DBL Indonesia All-Star ini begitu meninggalkan kesan untuk pemain yang terpilih. Juga untuk pemain yang tidak terpilih, salah satunya Jennifer Colin.

Pemain asal SMA 1 Penabur Jakarta itu mengaku menyesali performa dirinya yang tidak maksimal ketika bersaing di DBL Camp 2024. Sehingga ia gagal tembus ke Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 di tahun terakhirnya.

Baca juga: Tembus Wild Card, Muhammad Endwalijri Akui Alami Peningkatan Skill di DBL Camp

Lucunya, perempuan yang akrab disapa Jecol ini punya cara sendiri untuk menghibur diri. Ia memohon pada DBL untuk membuat remedial DBL Camp agar dirinya bisa kembali ikut dan melaju hingga ke All-Star.

"Kemarin saya kurang all-out, mainnya kurang enjoy. Padahal saya berharap di tahun terakhir, saya mau kasih yang terbaik. Kalau bisa remedial DBL Camp, saya bakal kasih effort 150 persen, sih, Kak," ucapnya.

Bagi Jecol, DBL Camp selayaknya materi di dalam kelas. Setiap murid (campers) harus bisa memenuhi nilai minimum atau kriteria ketuntasan minimum (KKM) untuk menjadi All-Star.

"Di DBL Camp itu, KKM-nya All-Star," ujar Jecol, bercanda.

Baca juga: Campers Asal Papua Jadi Inspirasi Ghiffa Shauqy Dalam Melantun

Meski mengaku belum ikhlas akan kegagalan keduanya ini, pemain dengan tinggi 181,3 cm ini mengatakan banyak dapat pengalaman di DBL Camp. Momen yang paling tidak bisa ia lupakan, lanjutnya, adalah saat pengumuman Top 24 Campers.

"Aku dipanggil terakhir saat Top 24 Campers. Soalnya deg-degan terus kayak cemas banget. Terus, boom, akhirnya terakhir dipanggil. Langsung lega banget," tuturnya antusias.

Selepas DBL Camp, Jecol sendiri kini tengah sibuk menjalani traning camp bersama Timnas Basket Putri U18. Ia akan bertanding untuk SEABA U-18 Women's di Thailand pada 24-26 Mei 2024 mendatang.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY