ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Greace Olivia (nomor bib 41) ketika melahap beep test di Kopi Good Day DBL Camp 2024

Butuh waktu tiga musim bagi Greace Olivia Timothty, campers asal SMAN 1 Balikpapan untuk membuktikan bahwa dirinya layak terpilih sebagai salah satu penghuni skuad first team East Kalimantan Series.

Musim ini Gege (sapaan karibnya) berhasil membuktikan hal tersebut dan membuatnya berangkat menuju Kopi Good Day DBL Camp 2024. Pengalaman pertama sekaligus terakhirnya sebagai anak SMA merasakan kamp basket pelajar terbesar di Indonesia.

Pertama kali berangkat ke DBL Camp, Gege bukan hanya pulang membawa segudang pengalaman saja. Melainkan juga cerita-cerita keseruannya sebagai campers.

“Jujur seru banget. Sayang aku sudah gak bisa ikut lagi,” ujarnya. Meski kesan pertama yang ia ungkapkan adalah keseruan selama kamp. Cowok dengan zodiak Gemini ini sempat merasa insecure pada hari-hari pertama DBL Camp.

Baca juga: Kumpul dan Sharing Bareng Teman baru Jadi Momen Favorit Vieny Selama DBL Camp

“Aku sempat agak minder lihat teman-teman yang lain pada jago-jago. Tapi, menurut aku latihannya asik banget. Bisa kenalan sama dapat banyak teman,” imbuhnya.

Bisa mendapat relasi dan koneksi dari series lain menurut Gege adalah sebuah berkat tersendiri. Kebetulan pula Gege kala itu satu kamar dengan campers asal Banjarmasin. “Aku sekamar sama Natalie (Putri Natalie dari SMAN 2 Banjarbaru).

Cerita banyak sama dia. Ternyata dia sudah dua kali ikut kamp. Terus dia bagikan pengalaman sampai tanya-tanya gereja di mana juga hahahaha,” ungkapnya.

Ternyata bukan hanya Natalie saja yang akrab dengan Gege. Salah satu campers dari Manado juga memberi kesan indah di kamp pertama sekaligus terakhir Gege. “Ada juga Yohana (Yohana Yawame dari SMA Lokon St. Nikolaus Tomohon) dari Manado. Dia seru banget anaknya. Saya diajarin dance TikTok sama dia. Jago banget asli. Seleb TikTok si Yohana itu,” terangnya.

Baca juga: Jennifer Colin: Kalau Ada Remedial DBL Camp, Saya Bakal Kasih 150 Persen!

Bagi seorang ruki yang baru pertama kali berangkat ke kamp, Gege sempat merasa overthinking jika nantinya ia gagal membaur dengan campers lain. “Aku awalnya mengira kalau bakal canggung dan awkward. Ternyata malah seru banget,” cetusnya.

Kepada DBL Play, Gege menitipkan pesan hangat untuk kedua temannya yang telah meninggalkan kenangan manis di kamp pertama dan terakhirnya. "Its such a good experience to knowing both of you guys, hope we can meet again," tandasnya.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY