ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ni Kadek Winda Sandia Kanita menjadi salah satu rookie yang berhasil menembus deretan Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024. Pemain SMAN 1 Gianyar itu mendapat kesempatan bertolak ke Amerika Serikat di musim perdananya.

Gadis yang masih berusia 15 tahun itu merupakan pemain termuda dalam jajaran DBL Indonesia All-Star 2024. Di usianya yang masih sangat belia, prestasi pemain yang akrab disapa Winda itu menakjubkan.

Dirinya menjadi satu-satunya wakil Bali sektor putri yang masih bertahan hingga 12 besar. Meski demikian, siapa yang menyangka bahwa dulunya Winda sempat jadi pemain cadangan mati atau camat.

“Ya aku dulu sempat jadi camat, karena waktu itu aku baru-baru main basket dan ikut tanding juga. Dari situ, jadi makin sering latihan. Berusaha semaksimal mungkin buat mengasah skill, karena aku tahu tahun depannya bakal ada pertandingan lagi,” ucap Winda.

Baca Juga: Windi Adinda Oceanty Hampir Ketinggalan Bis saat DBL Camp, Kok Bisa?

Winda sendiri sudah menggeluti dunia basket sejak dirinya masih duduk di bangku kelas III. Sebelum akhirnya cinta dengan basket, rupanya Winda pernah mencoba beberapa kegiatan lain.

“Awalnya tuh Winda sempat ikut bakti negara kayak bela diri gitu, tapi bosan hehehe. Terus sama teman diajakin ikut basket. Iseng doang awalnya, tiba-tiba jadi suka. Dan keterusan sampai sekarang,” lanjut Winda.

Ni Kadek Winda Sandia Kanita - SMAN 1 Gianyar

Musim pertama berjalan mulus. Setelah menyukseskan misi three peat untuk SMAN 1 Gianyar, Winda juga langsung mengamankan satu kursi di DBL Indonesia All-Star 2024. Mengalahkan ratusan pemain lainnya.

“Intinya tetap pede aja kalau main, biar hasilnya bisa maksimal. Ikuti instruksi coach, sama menunjukkan semua kemampuan terbaik yang aku punya selama DBL Camp kemarin,” kata Winda.

”Kalau pemain yang menginspirasi aku banyak sih sebenarnya. Tapi aku paling suka Stephen Curry. Suka banget sama cara mainnya. Posisi dia juga sebagai guard kan, sama kan kayak aku,” pungkas pemain kelahiran 7 Juni 2008 itu.

Baca Juga: Semua Bisa! Daftar Rookie yang Tembus Jajaran DBL Indonesia All-Star 2024

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Kenal lebih dekat para campers Kopi Good Day DBL Camp 2024 dengan melihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll halaman ini dengan lakukan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY