ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tepat satu tahun lalu, 10 Juli 2023, tim putri DBL Indonesia All-Star 2023 berhasil mengangkat trofi juara pertama kalinya di Chicago Summer Jam 2023.

Chicago Summer Jam adalah turnamen musim panas tahunan yang ditujukan untuk pemain-pemain kelompok usia muda. Turnamen ini juga mengharuskan setiap anggota tim masuk dalam portal NCAA.

Nah, seluruh bagian dari DBL Indonesia All-Star 2023 saat itu juga masuk dalam database NCAA. Termasuk pelatih dan tim ofisialnya. Bahkan, mereka harus menjalankan pelatihan untuk dapat izin turun melatih.

Baca juga: Hubungan Spesial Antara DBL dan Keira Hadinoto

Satu tahun lalu, setelah melewati berbagai latihan dan scrimmage game, tim putri DBL Indonesia All-Star 2023 akhirnya berhasil menjadi juara di Chicago Summer Jam. Putri All-Star berhasil menang atas Baylor Youth Foundation atau BYF di babak final dengan skor 30-23.

Sebelumnya, putri All-Star 2023 sebenarnya kalah tipis dari BYF dengan skor 23-25. Hasil itu membuat putri All-Star 2023 finis sebagai peringkat kedua babak grup dan memaksa mereka bertemu dengan BYF lagi di partai final.

Skuad DBL Indonesia All-Star 2023 melakoni turnamen ini selama dua hari (waktu Chicago). Mereka memulai kompetisi pada 7 Juli 2023 lalu. 

Tim putra KFC DBL Indonesia All-Star 2023 langsung bermain dua kali di hari pembuka. Mereka melawan NSX Express di laga pertama. Kemudian meladeni Next Level 24 di pertandingan kedua.

Baca juga: Pendewasaan Cliffton Wijaya Selama Tiga Tahun Bermain di DBL

Sedangkan tim putri bermain satu kali di pertandingan perdana. Putri DBL Indonesia All-Star 2023 melawan Semo Bulls Basketball di laga perdana.

Di hari kedua, tim putri bermain lebih dulu. Mereka bertanding dua kali. Pertama melawan Monarch Kurpaska, kemudian bertemu DF Elite 15 U di laga kedua.

Sedangkan tim putra menghabiskan laga terakhir babak grup mereka dengan melawan Texas Conqueror. Di laga ini, tim putra kalah 39-35.

Meski kalah, KFC DBL Indonesia All-Star 2023 berhasil tetap finis di peringkat dua klasemen akhir. Hasil ini membuat tim putra tetap lolos ke fase gugur untuk kelas Platinum. 

Baca juga: Tentang Maxine Maria dan Jembatan Mimpinya

Di babak gugur, tim putra menghadapi Wisconsin PG Elite 2024 Stokes. Main jauh lebih percaya diri, tim putra membangun keunggulan dengan baik dan menutup laga melalui kemenangan yang cukup meyakinkan 38-30. 

Di hari terakhir, tim putra menelan kekalahan atas Players Advantage Basketball dengan dramatis. Mereka kalah atas Player Advantage Basketball dengan skor 26-28 setelah melalui babak tambahan waktu (overtime) dua kali. 

Dari hasil turnamen Chicago Summer Jam 2023 ini, ada lima pemain DBL Indonesia All-Star yang ditawari beasiswa oleh beberapa kampus di sana. Mereka adalah Dewell Windy, Selvy Monica, Vanissa Renata, dan Erinindita Prias. Sementara dari sisi putra ada Terrel Ayers.

Turnamen ini memang kerap didatangi para pemandu bakat (talent scouting) untuk kampus yang mengikuti NCAA di berbagai divisi. Di antaranya:

- Benedictine University (Illinois)

- California State University, Monterey Bay College of Lake Country

- Kankakee Community College

- Lincoln University (Missouri)

- Parkland College

- Southwestern Michigan College

- University of Minnesota, Twin Cities

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY