ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Center Seventy (jersey putih), Savira Alifa, saat berhadapan dengan pemain SMAN 82 Jakarta

JAKARTA - Kedua tim putri hari ini akan menahbiskan diri menjadi ratu di musim ini. GOR Bulungan, Jakarta Selatan, akan menjadi saksi lahirnya ratu baru di South Region hari ini. Ini dia persiapan mereka.

Musim ini putri Seventy (julukan SMAN 70 Jakarta) berhasil lolos ke babak final Honda DBL South Region DKI Jakarta Series 2019. Mereka memperbaiki capaian tahun lalu yang harus pulang lebih awal karena kalah dari putri Teladan (julukan SMAN 3 Jakarta).

Musim ini mereka melakukan comeback epic dengan berhasil masuk final seri Jaksel setelah membungkam Daha (julukan SMAN 82 Jakarta) dengan skor 46-40. Srikandi Seventy harus berhadapan dengan juara bertahan Jaksel SMAN 28 Jakarta.

Walau Seventy memiliki field goals keseluruhan yang baik dan punya senjata andalan. Bagi asisten pelatih Seventy, Mikki, ia dan timnya masih memiliki banyak pr untuk diperbaiki jika ingin merebut gelar Ratu Jaksel dari SMAN 28. "Kekuatan pemain yang rata di SMAN 28 yang harus diwaspadai. Karena itu kita akan memperbaiki defense. Kalau ada yang kecolongan yang lain harus bantu menjaga. Kita akan lebih menguatkan teamwork. Mengurangi foul saat defense dan memperbanyak shoot saat offense," jelasnya.

Sementara lawannya, SMAN 28 Jakarta, kembali pertahankan asa mereka untuk mengulang hal serupa di gelaran Honda DBL DKI Jakarta Series-South Region tahun ini. Tim asal Pasar Minggu, Jakarta Selatan ini kembali rasakan partai final South Region usai taklukan SMAN 34 Jakarta pada partai semifinal lalu dengan skor akhir 43-31. Di partai final nanti, SMAN 28 akan menjamu finalis baru Selatan, yaitu SMAN 70 Jakarta.

Menurut pelatih SMAN 28 Jakarta, Syafiq Barawas, menjelang partai final nanti ia telah merencanakan bahwa SMAN 28 akan bermain dengan tempo yang pelan demi menjaga stamina para pemain. “Kita sebisa mungkin recovery sih yang paling penting. Karena kalu gak recovery akan percuma. Kita akan lihat pemain kita dulu siapa yang bisa main nanti. Aurel sudah pasti gak bisa dan Abel saya belum tahu bisa atau enggak. Kalau mereka berdua gak bisa main, roster kita akan tersisa tujuh atau delapan pemain. Kalau kayak gitu, kita akan bermain pelan-pelan nanti,” jelas Syafiq.()

Preview kedua tim putri dapat kamu baca di sini:

Preview Final Party Seri Jaksel: Srikandi Seventy Siap Adu Center Andalan

Preview Final Party Seri Jaksel: Keisha-Christabel Jadi Ujung Tombak SMAN 28

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY