ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Melisa Erika menjadi ujung tombak andalan SMA Gloria 1 Surabaya.

SURABAYA - SMA Gloria 1 Surabaya tampil gemilang musim ini. Skuad asuhan Desandrew Pudyo Tinoto Adiwidjaja ini ingin mengakhiri kutukan runner up yang ada Honda DBL East Java Series.

Skuad putri SMA Gloria 1 Surabaya sendiri pernah merasakan gelar juara pada musim 2011. Namun setelahnya mereka hanya mampu menyandang gelar runner up. Sejak musim 2012 hingga musim 2014, skuad putri Gloria 1 hanya mampu melangkah ke final. Tak pernah membawa pulang gelar.

Tentu momentum ini tidak akan di sia-siakan Gloria 1. Apalagi, mereka memiliki skuad yang lengkap di musim ini.

Di sektor guard, mereka punya Shekania Russelino dan  Erlita Christiana. Keduanya seolah menjadi inisiator serangan yang berbahaya ketika berada di lapangan. Shekania sendiri mengoleksi 24 assists serta 39 poin di sepanjang musim ini. Sedangkan Erlita, menyumbangkan 46 poin dan 29 assists.

Lalu, di posisi forward diisi oleh Mellisa Erika dan Erlina Christiana. Keduanya seolah menjadi ujung tombak yang tajam di Gloria 1. Erika sendiri menjadi top scorer timnya selama musim ini. ia membukukan 63 poin. Sedangkan Erlina membukukan 49 poin.

Serangan dan defense Gloria 1 semakin lengkap dengan hadirnya Center Ivana Ardelia. Rookie yang satu ini sudah membukukan 63 poin dan dan 62 total rebounds di musim ini. tak hanya tangguh di bawah ring, Ivana juga sangat lihai dalam melakukan dribble. Inilah yang membuat ia sangat berbahaya.

Menurut Desandrew, ia akan membendung permainan lawannya, SMA Nation Star Academy Surabaya dengan cara mengunci pergerakan center mereka. Hal ini dikarenakan di sepanjag musim ini, center mereka sangat berbahaya.

“Lawan kita punya pemain yang bagus. Center dan guardnya juga bermain gemilang saat melawan SMAN 1 Blitar. Nah, Untuk menghadapinya kita akan perkuat komunikasi dan defense,” ujarnya.

Menurut kalian bagaimana kans SMA Gloria 1? Bisa mengalahkan NSA gak ya? Jawab di kolom komentar ya...

Baca juga persiapan tim putri NSA Surabaya: Menanti Final: NSA dan Asa Merengkuh Gelar Juara

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY