ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Fiyo menjadi forward tajam andalan NSA. Ia berhasil membukukan 133 poin di sepanjang musim ini.

SURABAYA - Nation Star Academy Surabaya hanya tinggal satu langkah lagi menuju gelar juara. Namun, gelar ini tidak akan mudah didapatkan di musim ini. Pasalnya, mereka akan bertemu SMA Gloria 1 Surabaya yang bermain gemilang musim ini.

NSA-sebutan Nation Star Academy Surabaya- sendiri tak kalah gemilang dibandingkan Gloria 1. Mereka berhasil mencetak 324 poin dan kebobolan 197 poin di sepanjang musim ini.

Adalah Evelyn Fiyo, forward andalan NSA yang menjadi tulang punggung kemenangan timnya. Rookie berusia 15 tahun ini sudah mengoleksi 133 dari 324 poin untuk timnya. Ia juga sangat agresif dalam bertahan. Terbukti, ia sukses melakukan 24 steals di tujuh laga yang ia lalui.

Selain Fiyo, NSA juga punya duo center andalan mereka. Yaitu Erica Adiyanto dan Vina Marcellina. Kedua center modern ini seolah menjadi tembok pertahanan yang sulit ditembus lawannya. Mereka juga sangat produktif di sepanjang musim ini. hal ini terlihat dari 104 poin yang keduanya koleksi di sepanjang musim ini.

Menurut pelatih NSA, Aries Herman ia akan mempertajam akurasi shooting. Hal ini dikarenakan Gloria 1 memiliki pertahanan yang cukup sulit ditembus.

“Selain itu, anak-anak juga saya beri recovery training. Apalagi, jadwal bertanding mereka sangat padat beberapa minggu terakhir,"ujar Aries.

Menurut kalian bagaimana kans NSA? Bisa mengalahkan Gloria gak ya? Jawab di kolom komentar ya...

Baca juga persiapan tim putri SMA Gloria 1 Surabaya: Menanti Final: Gloria 1 yang Belum Terbendung

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY