ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Foto oleh Rizal/DBL Indonesia

MANADO - Ajang bola basket pelajar terbesar se-Indonesia, Honda DBL North Sulawesi Series, telah menapaki puncaknya. Ada dua laga sengit yang akan tersaji di final party, Sabtu (28/9) di GOR KONI RW Mongisidi, Manado. Ada dua gelar juara yang diperebutkan. Yakni champions basket putra dan putri. Siapakah yang akan keluar menjadi pemenang?

Di partai putri, juara bertahan tahun lalu, Manado Independent School (MIS) akan ditantang oleh tim yang tahun lalu mereka kalahkan di fantastic four. Yakni, SMA Lokon St. Nikolaus Tomohon (Losnito). Musim lalu, Losnito dipaksa mengakui keunggulan MIS. Losnito, dijegal oleh MIS dengan skor 62-43.

Jalan MIS menuju final terbuka setelah mereka memukul mundur SMA Eben Haezar di laga fantastic four kemarin. Dengan skuad line-up yang sempurna, MIS berambisi pertahankan gelar. Berdasarkan konsistensi mereka selama menjalani kompetisi, besar kemungkinan MIS akan kembali pertahankan gelar Honda DBL North Sulawesi Series 2019, sekali lagi.

 

MIS memiliki beberapa pemain kunci, yang terbukti kerap repotkan barisan pertahanan lawan. Salah satu yang patut diwasapadai adalah Brilya Tumanduk.

Dalam tiga pertandingan, perempuan bernomor punggung 12 ini telah berhasil mencetak 63 poin. Berarti dalam setiap laga, minimal, ia menyumbang 20 angka bagi timnya. Tak hanya itu, dengan postur 163 cm, pergerakan Brilya juga berpotensi bikin lawan kerepotan. Selain dikenal dengan kecepatannya, Brilya juga memiliki akurasi tembakan yang mengerikan.

Selain itu, duet antara Je T’aime Kambeydengan duo Kezia Supit dan Kezia Imbang menjadi trisula mematikan bagi lawan. Memiliki pemain yang komplit, MIS konsisten meraih kemenangan besar di setiap laga.

Namun, amunisi Losnito pun tak kalah moncernya. Setelah berhasil mengandaskan langkah tim pemegang rekor delapan kali juara, Benzar Manado, Losnito pun juga patut diwaspadai. Dengan skill antara pemain dalam tim yang merata, mereka optimis bisa mewujudkan mimpi untuk kawin gelar nanti.

Nyawa permainan Losnito berada di trisula andalan mereka. Cleiry Clarrisa, Lisa, serta  Blessy Tangkumanadalah andalan dari Losnito hingga mampu melaju ke babak berikutya. Serta, motivasi mereka untuk mengkawinkan gelar di tahun ini, menambah semangat punggawa Losnito untuk merebut kemenangan di laga besok.

Selain itu, dendam luka lalu belum sepenuhnya mengering. Kenangan pedih saat Losnito dipaksa menelan kekalahan atas MIS tahun lalu, ingin mereka tebus dengan laga kali ini.

"Partai final tentunya kami akan lebih siap. Persiapan demi persiapan yang telah dilakuan menjadi salah satu modal,  pasti siap tampil all out dan optimis kawin gelar," tegas Roland Lengkong, pelatih tim putri MIS.

Akankah MIS mampu pertahankan gelarnya untuk ketiga kalinya? Ataukah Losnito akan mengukir sejarah anyar sebagai juara? Kita nantikan saja. Jadwal lengkap pertandingan silahkan klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY