ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Foto: Dika/DBL Indonesia

JAKARTA - Hari kedua gelaran Honda DBL DKI Jakarta Series 2019 seri Jakarta Timur di GOR Pulogadung mulai mengikis tim kuat di East Region. Namun, enam tim yang lolos dari jeratan penyisihan awal ini berpotensi menjadi tim baru yang akan menghiasi jawara baru di Jakarta Timur di musim 2019. Nah berikut enam tim yang lolos di hari kedua gelaran seri Jakarta Timur.

Putri SMAN 59 Jakarta berhasil menjegal langkah sang runner-up Jaktim, SMAN 36 Jakarta, pada laga perdana mereka musim ini di gelaran hari kedua Honda DBL DKI Jakarta Series 2019 - East Region (28/9) dengan skor akhir 25-12. Hasil tersebut membawa Smalix (julukan SMA 59 Jakarta) mengamankan satu tempat di babak selanjutnya untuk bertemu dengan sang ratu Jaktim, SMAN 71 Jakarta.

SMAN 59 Jakarta berhasil curi kemenangan perdana atas juara bertahan East Region, SMAN 21 Jakarta, pada lanjutan gelaran hari kedua Honda DBL DKI Jakarta Series 2019 - East Region, Sabtu (28/9). Smalix (julukan SMAN 59 Jakarta) keluar sebagai pemenang dari laga ini usai atasi perlawanan sang juara musim lalu. Skor 31-23 bagi kemenangan Smalix menjadi skor akhir pertandingan ini.

Srikandi SMAN 61 Jakarta tampil sangar di GOR Pulogadung pada gelaran hari kedua Honda DBL DKI Jakarta Series 2019 seri Jaktim menghadapi SMAN 22 Jakarta. Tim debutan putri Nasa (julukan SMAN 61 Jakarta) tampil baik dan konsisten sejak awal ini berhasil memenangi laga dengan skor 22-9.

Tim yang berisi pemain-pemain berpengalaman Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) DKI Jakarta ini tampil gemilang. Kombinasi permainan yang baik dari rooster Nasa membuat mereka berulang kali berhasil menerobos defense Riverside (julukan SMAN 22 Jakarta).

SMAN 12 Jakarta raih kemenangan pertama usai kalahkan SMAN 53 Jakarta dengan skor akhir tipis, yaitu 23-21. SMAN 12 yang tertinggal pada paruh pertama pertandingan berhasil membalikkan keadaan selepas halftime

Memasuki paruh kedua pertandingan, kedua tim tampil sama kuat meski poin bertambah setelah kuarter ketiga sudah berlangsung lima menit. Meski perlu menunggu waktu yang cukup lama untuk tercipta, poin ini krusial. 

Di pertengahan kuarter ketiga, SMAN 12 semakin leluasa mencetak angka dan perlahan meninggalkan lawannya. Hingga di kuarter akhir, forward SMAN 12, Alif, mencetak poin yang memberi keunggulan satu poin bagi timnya melalui two points and one. Meski tidak berhasil, ia manfaatkannya dengan sempurna dan cukup untuk mengantarkan SMAN 12 meraih kemenangan perdana mereka. 

Tim putra SMAN 42 raih kemenangan di laga sengit saat berhadapan dengan SMAN 44 Jakarta di GOR Pulogadung hari ini (28/9). Penampilan perdana SMAN 42 di musim ini menyudahi perlawanan Tyfo (julukan SMAN 44 Jakarta) dengan skor 34-26.

Tyfo dan SMAN 42 sudah saling menekan sejak dimulainya pertandingan. Tak hanya itu, pertahanan mereka pun masih solid sehingga para pemainnya selalu sigap menghentikan serangan masing-masing. Walau kedua tim sama-sama ngotot, Tyfo harus mengakui keunggulan SMAN 42 hingga kuarter akhir.

SMAN 48 Jakarta berhasil meraih kemenangan dalam pertandingan yang mempertemukan mereka dengan SMAN 91 Jakarta. SMAN 48 menang usai mengungguli sang lawan sejak tip off pertandingan dengan hasil akhir 21-10. Namun, SMAN 48 sempat kesulitan mencetak tambahan angka.

Ninos (julukan SMAN 91 Jakarta) yang sebelumnya tertinggal mulai mengejar ketertinggalan mereka. Meski demikian, SMAN 48 tetap berhasil mempertahankan keunggulan mereka meski Ninos tetap tampil menekan. Center SMAN 48, Muhammad Farhan, sempat melakukan blocked shot yang langsung ia sempurnakan dengan under basket. Usahanya tersebut sekaligus memperlebar keunggulan bagi SMAN 48. 

 

SMAN 36 Jakarta vs SMAN 59 Jakarta: Putri Smalix Berhasil Tundukan Sang Runner Up Jaktim

SMAN 59 Jakarta vs SMAN 21 Jakarta: Putra Smalix Taklukan Sang Juara Bertahan

SMAN 61 Jakarta vs SMAN 22 Jakarta: Berkat Pemain Berpengalaman, Putri Nasa Raih Kemenangan Perdana

SMAN 53 Jakarta vs SMAN 12 Jakarta: Comeback Setelah Halftime, SMAN 12 Jakarta Berhasil Curi Kemenangan

SMAN 44 Jakarta vs SMAN 42 Jakarta: SMAN 42 Jakarta Menangi Laga Sengit Lawan Tyfo

SMAN 91 Jakarta vs SMAN 48 Jakarta: SMAN 48 Jakarta Mulus ke Babak Selanjutnya

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY