ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

foto oleh : M.Taufiq/DBL Indonesia

TANGERANG—Pertandingan antara SMA Harapan Bangsa dan SMAN 5 Kota Tangerang Selatan berlangsung seru. Hujan angka terjadi di laga kali ini. SMAN Harapan Bangsa yang tampil mendominasi sejak awal, akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor 39-23.

Semakin sore tribun GOR Damiyati Kota Tangerang semakin penuh sesak. Hal itu, menambah atmosfir di lapangan menjadi semakin panas. Di laga ini misalnya, bertanding dihadapan pendukungnya kedua tim sama-sama berupaya menyajikan performa terbaiknya. Namun, berkat skill pemain yang lebih mumpuni, Harapan Bangsa tampil dominan sejak menit pertama.

Dengan kecepatan fast break dan pertahanan yang rapat, Harapan Bangsa berhasil memimpin pertandingan. Anak asuh coach Igun itu, juga menerapkan full court press yang berhasil membuat lawan kehilangan ruang gerak. Memungkasi kuarter pertama dengan skor  11-4, Harapan Bangsa tancap gas di kuarter berikutnya.

Memasuki kuarter kedua, permainan mereka semakin gemilang. Meskipun pertahanan lawan semakin disiplin, mereka masih mampu mencuri angka. Sementara, permaianan lawannya, SMAN 5, masih belum berkembang di kuarter ini. Sementara, SMA Harapan Bangsa terus memperlebar jarak keunggulannya. Saat paruh pertama berakhir, Harapan Bangsa masih unggul 18-7 atas SMAN 5.

SMAN 5 mulai menemukan ritme permainan yang pas di kuarter ketiga. Mereka sempat mencetak angka lebih banyak daripada Harapan Bangsa. Hal itu, ditengarai karena SMA Harapan Bangsa telah menarik mundur beberapa pemain kuncinya. Sehingga SMAN 5 lebih leluasa dalam mencuri angka. Ketertingalan mereka pun sukses dipertipis di akhir kuarter tiga. Skor 16-23, mengobarkan asa SMAN 5 untuk balikan keadaan.

Namun sayangnya di kuarter empat SMAN 5 kembali loyo. Taktik serangan mereka mulai bisa dibaca oleh lawan. Beberapa upaya intervensi mereka dapat diredam oleh Harapan Bangsa. Alhasil, Harapan Bangsa kembali memperlebar margin angka. Hingga pertandingan berakhir, mereka pastikan kemenangan dengan skor 39-23. Harapan Bangsa resmi keluar sebagai pemenang laga.

 

Untuk hasil lengkap pertandingan dan profil pemain silahkan klik di sini.

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY