ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Dwisma menjadi kuda hitam yang tidak bisa di remehkan pada musim ini.

BALI-Tim basket putra SMAN 2 Mengwi (Dwisma) melaju ke babak semifinal Honda DBL Bali Series 2019. Dwisma menjadi satu-satunya wajah baru yang menghiasi babak semifinal besok. Kendati begitu, Dwisma digadang-gadang menjadi tim kuda hitam yang siap menebar teror pada laga semifinal melawan runner up DBL Seri Bali 2018, SMAN 2 Denpasar (Resman).

Track record Dwisma di ajang DBL Seri Bali pada tahun-tahun sebelumnya hanya tercatat mentok di babak penyisihan grup. Baru di tahun 2019, mereka mengukir sejarah baru dengan melenggang mulus ke babak semifinal.

''Ini merupakan kali pertama kita bisa tembus ke babak semifinal di sepanjang sejarah DBL Seri Bali. Tentu kita sangat bangga bisa sampai sejauh ini,'' ujar Pelatih Dwisma, Petrus Gede Mulihartono.

Tentunya, torehan statistik mengagumkan oleh IGN Bagus Dani cs ini dibarengi dengan perjuangan ekstra keras mulai dari babak penyisihan grup.

Dari total 3 laga yang sudah dilakoni, Dwisma menyapu bersih semua laga dengan kemenangan dengan perolehan poin penuh di atas 30.

 

Ini dia cuplikan pertandingan SMAN 2 Mengwi

 

1. SMAN 2 Mengwi Vs SMAN 2 Tabanan

Laga lanjutan Honda DBL 2019 Bali Series hari ketiga mempertemukan SMAN 2 Tabanan (Bisma) versus SMAN 1 Mengwi (Dwisma), Senin (23/9). Dala, pertandingan ini, Dwisma menahbiskan kemenangannya usai unggul atas Bisma dengan skor 16-30

Laga perdana penyisihan sementara di Grup F ini berlangsung sengit dan alot. Kerap terjadi turn over di tiga menit pertama hingga kemudian center Dwisma, Ketut Mustika membuka poin keunggulan lewat aksi lay up di menit ke-4.

Selengkapnya baca: Dukungan Suporter Antarkan Dwisma Kalahkan Bisma

 

2. SMAN 2 Mengwi Vs SMAN 1 Kuta

SMAN 2 Mengwi (Dwisma) menahbiskan diri sebagai juara Grup F Putra Honda DBL Bali Series 2019. Hasil ini diperoleh usai memenangi laga melawan SMAN 1 Kuta (Smansaku), Rabu (25/9) dengan skor 32-15.

Dengan kemenangan ini, Dwisma secara otomatis memastikan diri pegang tiket 8 besar, bersanding dengan JBS School. Kapten, IGN Bagus Dani mengaku bangga dengan hasil kerja keras timnya. Pasalnya, Dwisma sejak ikut DBL tidak pernah lolos big eight.

Selengkapnya baca: Dwisma Mantap Melaju Ke Big Eight

 

3. SMAN 2 Mengwi Versus SMA Jembatan Budaya (Playoffs)

SMAN 2 Mengwi (Dwisma) membuktikan diri sebagai salah satu tim yang patut diperhitungkan di fase semifinal Honda DBL Bali Series 2019. IGN Bagus Dani dan kawan-kawan sukses mengalahkan SMA Tunas Daud dengan skor meyakinkan 25-58.

Sejak tip-off bergulir, pasukan Dwisma tampil impresif. IGN Bagus Dani terus menekan lini pertahanan Tunas Daud dengan serangan-serangan mereka yang bernas. Three point play ciamik Guard Dwisma, Yogi Arleana mengakhiri kuarter pertama dengan skor 18-6

Selengkapnya baca: Duo Bigman Dwisma Antarkan Timnya ke Semifinal

 

Nah, bagaimana menurut kalian, apakah SMAN 2 Mengwi bisa memantapkan langkahnya menuju partai final Honda DBL Bali Series 2019? Atau bahkan mereka pantas mendapuk diri sebagai the Next Champion?

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY