ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

JAKARTA - Seluruh tim dance di wilayah Jakarta Timur telah tampil di UBS Gold Dance Competition. Beragam kreativitas telah disuguhkan oleh masing-masing tim dance. Dengan tema Disney Princess yang bervariasi.

Performa tim dance di Jaktim ini cukup menghibur penonton yang hadir di GOR Pulogadung. Dari seluruh partisipan, terpilihlah lima tim dance terbaik yang menjadi Best 5 UBS Gold Dance Competition East Region. Kelima tim dance tersebut akan tampil pada final party Honda DBL DKI Jakarta Series 2019 - East Region Sabtu (5/10) besok.

Evander (SMAN 39 Jakarta-Putri)

Evander (nama tim dance basket putri SMAN 39 Jakarta), selalu mampu menyuguhkan penampilan menarik. Dengan mengenakan kostum ala putri Shanghai berwarna merah-hitam, Evander menampilkan dance dengan tema Princess Mulan.

Tim dance ini memilih untuk mengangkat Princess Mulan karena Mulan merupakan seorang prajurit yang berani. Dengan penampilan mereka, Evander berharap bahwa persepsi bahwa perempuan lemah dapat dihapus.

 

Divinity (SMA Labschool Rawamangun Putri)

Tim dance basket putri SMA Labschool Rawamangun benar-benar tampil di luar dugaan. Mereka menampilkan gabungan tarian modern dengan tarian tradisional ke dalam koreografi mereka. Divinity (nama tim dance Labsraw-putri) mengangkat tema Princess Merida. untuk dijadikan fokus utama tarian mereka. Sosok kuda yang ditunggangi princess Merida pada film Brave diganti oleh Divinity dengan kuda lumping yang menambah kesan tradisional.

 

The Glame (SMAN 44 Jakarta)

Tim dance SMAN 44 Jakarta, The Glame, berhasil menyajikan penampilan dance yang mencuri perhatian para penonton. The Glame menampilkan dance yang bertemakan Princess Mulan.

Alasan mereka rupanya karena Mulan merupakan karakter princess yang paling menonjol dibanding karakter disney princess lainnya. Dengan girl power yang dimiliki Mulan, The Glame ingin menunjukkan bahwa perempuan juga dapat memiliki kekuatan dan derajat yang sama dengan laki-laki.

 

White Shadow Dance Crew (SMAN 39 Jakarta-Putra)

Jika tim dance basket putri SMAN 39 Jakarta mengangkat tema Princess Mulan, tim dance basket putra sekolah ini memilih untuk menampilkan tema Princess Belle, karakter utama Beauty and the Beast. White Shadow Dance Crew (nama tim dance SMAN 39-putra) juga turut mengampanyekan isu tentang body shaming di kalangan pelajar.

 

Fortight (SMAN 48 Jakarta)

Tim Dance SMAN 48 Jakarta mengambil Konsep princess Merida. Sebab, para personel Fortight (nama tim dance SMAN 48) melihat Merida sebagai putri yang tidak terlalu girly dan cocok dipadukan sama genre tarian hiphop. Selain itu sosok Merida merupakan princess yang mandiri dan berani. Diva dan tim tidak menyesal berlatih keras untuk menari dari nol demi tim kesayangannya bisa tampil baik musim ini.

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY