ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

TANGERANG - Jesslyn Angelique, forward asal UPH College menjadi menjadi pemain yang paling bahagia pada final party Honda DBL Banten Series 2019. Selain timnya berhasil meraih gelar champion, ia juga menjadi Most Valueable Player (MVP). Pemain berusia 17 tahun itu jadi kunci kesuksesan UPH COllege Tangerang dalam mempertahankan gelar tiga kali beruntun.

Dengan tinggi 171 dan berat 75 kg, Jesslyn mampu jadi momok bagi pertahanan tiap lawannya. Sebagai bukti, total 114 poin berhasil dia bukukan hanya dalam empat pertandingan saja. 

Jesslyn yang bernomor punggung 14 itu sudah menunjukan keganasannya sejak pertandingan pertama. Saat melawan SMA Tarakanita Citra Raya, Jesslyn berhasil mencetak 18 dari 46 poin yang didapatkan timnya.

Sementara pada laga melawan SMAN 3 Tangerang. Dia berhasil menyumbang 20 dari 52 poin. Pada pertandingan ketiga melawan SMAN 3 Tangerang, Jesslyn yang tampil apik mampu mengemas 31 poin.

Hal mengejutkan terlontar dari mulut sang pelatih, Fajar Kusumari. Coach Fajar menyebutkan, di balik penampilan impresif dari Jesslyn, ternyata dia baru ikut serta pada ajang Honda DBL seri Banten pada tahun ini. Meskipun berstatus debutan, tapi Jesslyn langsung menjawab kepercayaan dari sang pelatih.

"Tahun ini merupakan pertama bagi Jesslyn mengikuti Honda DBL. Supaya dia tak merasa demam panggung, saya langsung kasih dia treatment lebih untuk bisa mengeluarkan performa terbaiknya. Benar saja hal itu bisa dia buktikan pada tahun ini," ujar Fajar.

Sementara Jesslyn mengaku bahwa MVP bukanlah tujuan utamanya pada Honda DBL 2019. Dia hanya ingin timnya bisa meraih juara. "Aku pastinya bersyukur mendapat gelar MVP. Tapi itu bukan tujuan utamaku. Gelar MVP itu cuma bonus, yang terpenting tim UPHC bisa kembali menjadi juara," tandasnya.()

Inilah profil Jesslyn Angelique

Baca juga profil MVP Putra: MVP Putra Seri Banten: Mohammed Aofar dan Peran Krusialnya Bagi Kharisma Bangsa

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY