ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

PEKANBARU—Hampir medekati musim baru, tim putra dan putri SMA Darma Yudha tengah getol-getolnya mempersiapkan diri. Intensitas latihan ditingkatkan, mereka pasang target lampaui capaian tahun lalu. Di tahun ini, mereka ingin tampil mengejutkan di ajang Honda DBL Riau Series 2019. Maka, para punggawa pun rela digeber habis-habisan. Hal itu, mereka katakan saat tim Honda DBL Riau Series 2019,  tengah mengelar roadshow di sekolah SMA Darma Yudha.

Kapten tim, Anderson Kie, mengatakan bahwa persiapan timnya telah sangat matang. Bagi dia, timnya sepenuhnya telah siap berlaga. Bahkan, bagi SMA Darma Yudha, tak ada nama yang patut untuk ditakuti. Semua lawan sama saja di mata mereka. Hal itu, mereka pupuk agar Darma Yudha bermain total disetiap laga. Siapa saja lawannya. “Lawan siapa saja fine. Persiapan kami sudah matang, jadi kami percaya diri,” ujar Anderson Kie, kapten SMA Darma Yudha.

Sementara, hal senada pun juga dilontarkan oleh tim putri. Mereka, belakangan juga menambah intensitas latihan mereka. Target mereka tak muluk-muluk. Bagi Yenny Zeng, pelatih SMA Darma Yudha, mengatakan bahwa timnya tak harus menjadi juara untuk menjadi tim yang baik. Tampil all-outdan tulus adalah inti dari permainan, baginya.

“Kalau ngomongin target, semua tim pasti ingin juara. Tapi, lebih yang lebih penting bagi saya adalah menjaga fokus dan mood dari anak-anak. Agar selalu fokus dan konsisten di tiap pertandingan,” ujar Yenny Zeng, pelatih tim putri SMA Darma Yudha.  

Musim anyar Honda DBL Riau Series 2019 akan digelar dua pekan lagi. Kedua tim pun semakin getol mempersiapkan para punggawanya. Bahkan, SMA Darma Yudha menaikan intensitas latihan menjadi 5 kali dalam satu pekan. Hal itu, adalah bukti bahwa mereka tak main-main untuk musim kompetisi kali ini. Meskipun menemui beberapa kendala, perlahan-lahan mereka mengevaluasi diri. Namun, kegigihan mereka untuk berlatih, diharapkan akan membuahkan hasil di musim ini.

“Kalau soal kendala, pasti ada. Karena, setiap tim juga memiliki kegiatan masing-masing diluar basket. Tapi, itu adalah tantangan bagi kami. Tinggal tentang bagaimana kami bisa menyiasati. Kami optimis tahun ini akan tampil lebih baik dari musim sebelumnya,” tutup Yenny.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (8)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY