ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Elcamino, maskot atraktif dari SMAN 1 Bantul

JOGJAKARTA - Pertandingan demi pertandingan yang dijalani tim SMAN 1 Bantul kini terasa spesial. Pasalnya Fillial, julukan tim itu kini ditemani oleh Elcamino, maskot baru yang baru memulai debutnya tahun ini.

Sepanjang pertandingan, Elcamino tampil energik dan menarik. Ia sesekali ikut berjoget bersama tim dance dari Fillial di tepi lapangan.

Fawaz Putu, siswa dibalik Elcamini bercerita bahwa dirinya menjadi siswa SMAN 1 Bantul pertama yang mengisi maskot itu. “Saya dipilih oleh Yosep selaku koordinator supporter karena badan saya besar sehingga cocok mengisi maskot yang memang besar ini,” kata Fawaz sembari tertawa.

Maskot berbentuk badak itu melambangkan karakter pemberani dan kuat. Supporter Fillial berharap kehadiran Elcamino di tepi lapangan bisa menyemangati dan mengingatkan tim basket mereka untuk tangguh bak badak.

Fawaz berkisah bahwa maskot itu dibuat dari hasil duit bantingan. Selain maskot, duit bantingan yang terkumpul bahkan menyentuh jutaan loh! dana tersebut juga digunakan untuk menyewa beberapa unit bis. “Bis itu kami gunakan untuk mengangkut teman-teman mendukung SMA kebanggaan kami,” ujar Fawaz bangga.()

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY