ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Nicky Reza berusaha menerobos pertahanan SMAN 1 Kalasan

JOGJAKARTA-Tim putra SMAN 10 Jogjakarta berhasil memenangi laga dramatis pada pertandingan hari ini. melawan SMAN 1 Kalsan, SMAN 10 Jogjakarta berhasil menyudahi dua kali overtime dengan skor tipis 44-42.

SMAN 10 Jogjakarta sempat tertinggal cukup jauh di awal pertandingan. Permainan agresif dari Saka tak mampu dibendung oleh lini pertahanan mereka. Bahkan, SMAN 10 Jogjakarta tertinggal 7-15 hingga akhir kuarter pertama.

Di kuarter selanjutnya, Smuten-sebutan SMAN 10 Jogjakarta- mulai bangkit. Serangan demi serangan yang dibangun Nicky Reza dan kolega mampu membuat pertahanan Saka melunak. Perlahan tapi pasti, mereka mampu mengejar ketertinggalan mereka.

Puncaknya, di kuarter empat, kejar-kejaran skor pun terus berlangsung. Tak tanggung-tanggung skor sama berulang kali menghiasi papan skor GOR UNY. Sempat tertinggal 27-31, Smuten berhasil comeback di akhir kuarter empat. tembakan Galang Herjuno dan disusul layup Andrew Nathaniel berhasil menyamakan kedudukan dan membuat laga berlangsung overtime.

Pada babak tambahan waktu, kedua tim seolah tak menurunkan tempo serangan. keduanya semakin intens dalam membangun serangan di babak overtime. Smuten berhasil mengunci kemenangan melalui buzzerbeater yang dilesakkan oleh Nicky Reza. Tembakan tiga angka yang ia lesakkan di satu detik terakhir laga membuat skor berubah menjadi 44-42.

Pelatih Smuten Ongky Gunawan mengapresiasi kemenangan dramatis anak asuhnya. Meski begitu beberapa catatan masih diberikan. “Yang harus mereka jaga di lapangan adalah komunikasi antar pemain untuk menguasai permainan,” kata Ongky.

Statistik pertandingan selengkapnya bisa kamu baca di sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)