ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

JOGJAKARTA-Delapan tim terbaik dari fase grup akan bertemu di fase big eight Honda DBL D.I. Jogjakarta Series 2019. Mereka akan memperebutkan empat tiket semifinal pada minggu, 27 Oktober 2019 mendatang.

SMA Stella Duce 1 Jogjakarta akan menatap fase ini dengan mantap. Di babak big eight nanti, Athalya Wynne dkk mengaku semakin siap untuk menunjukkan impresifitas yang mereka peragakan sepanjang babak grup.

“Secara jenis latihan tidak ada yang berbeda. Tapi memang intensitasnya lebih tinggi, terutama untuk latihan akurasi,” kata Wynne dan Maria Angelina ketika ditemui DBL.id pasca drawing, Jumat (25/10).

Di babak delapan besar nanti, pasukan Srikandi Stece itu akan menghadapi SMAN 1 Sewon. Kekuatan Smase, julukan SMAN 1 Sewon sendiri perlu diantisipasi. Sebabnya mereka merupakan  skuad yang dibangung dari kelas khusus olahraga. Meski mengaku buta akan kekuatan tim lawan, Wynne dan Angelina mengaku siap. Hal itu tak lepas dari dukungan yang diberikan oleh tim pelatih.

“Setiap malam, di grup WA, tim pelatih selalu memberi motivasi dan mengingatkan kami untuk punya istirahat cukup dan fokus,” kata Wynne.

Di satu sisi pelatih SMAN 1 Sewon, Totok Haryanta mengaku akan mencoba untuk lebih mengoptimalkan potensi anak asuhnya. Totok membeberkan bahwa mereka masih harus mempertajam penyelesaian akhir

“Kita masih terus latihan rutin dan tak akan banyak melakukan pengubahan,” kata Totok

Selain Stece dan Smase, satu tim yang kekuatannya juga patut untuk ditunggu adalah SMAN 4 Jogjakarta. Pasalnya, dalam dua tahun terakhir, mereka adalah tim langganan babak empat besar.

Meski begitu nada kekhawatiran sempat terungkap dari pelatih mereka, Aryo Rumbono. Ia menyebut bahwa sejatinya akan lebih menguntungkan berada di pool yang berbeda dari yang mereka dapatkan. “Tapi kami tetap cukup puas dan siap,” dalihnya.

Dari segi persiapan, Aryo mengatakan bahwa ia sudah melakukan penyesuaian dari segi porsi dan aspek latihan. “Untuk defense kami tambah intensitasnya. Selain itu ada beberapa pola baru juga yang coba kami jajal,” ujarnya.

Pada babak Big Eight nanti, Patbhe akan melawan SMAN 2 Banguntapan. Aryo mengaku tak terlalu familiar dengan kekuatan lawan. “Makanya itu yang justru kami antisipasi,” katanya. Meski begitu ia tetap optimis dengan kans anak asuhnya. “Materi pemain kami lebih siap untuk juara,” ujar Aryo.

Berikut adalah hasil undian lengkap babak Big Eight tim putri Honda DBL DI Jogjakarta Series 2019 yang akan dilangsungkan pada Minggu, 27 Oktober 2019:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY