ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Foto: Iqbal for DBL Indonesia

Medan—Memasuki fase big eight, hari kelima Honda DBL North Sumatera Series 2019 mempertemukan SMA Wiyata Dharma dengan SMa Chandra Kusuma School (CKS). Bertempat di GOR Unpri, perhelatan yang digelar pada hari Rabu (30/10) ini dimenangkan oleh CKS dengan hasil akhir 31-24. Berkat kemenangan ini, CKS dipastikan melenggang di babak fantastic four.

Di kuarter pertama, kedua tim memang langsung tancap gas. Hasilnya, keduanya saling bertukar serangan. Namun, untuk urusan ketajaman, SMA Chandra Kumala lebih unggul dibanding Wiyata Dharma. Mereka, pandai membaca peluang dan mengeksekusinya menjadi angka. Hasilnya, di kuarter pertama CKS unggul 18-9 atas Wiyata Darma.

Memasuki kuarter kedua, SMA Wiyata mulai menemukan titik kebangkitan. Anak asuh coach Gunawan Marendra itu, berhasil menahan laju gempuran dari CKS, dan memanfaatkan turnover untuk mengejar ketertinggalan. Hasilnya, mereka memimpin jalannya kuarter kedua, jika dilihat dari perolehan angka. Skor 15-23, CKS tertinggal delapan angka.

Namun sayang, diparuh kedua permainan mereka menjadi melunak. Hasilnya, CKS semakin memperlebar margin angka. Akhirnya, hingga akhir kuarter tiga, CKS tetap memimpin dengan skor 28-17. Dan di penghujung laga, mereka pastikan tiket fantastic four usai tundkan Wiyata dengan skor 31-24.

Pelatih CKS Medan, Jefri Siahaan mengungkapkan, saat pergantian pemain, para pemain cadangan belum siap. Sehingga, disaat kembali diturunkan pemain utama, momentumnya jadi hilang. "Tetapi sejauh ini, saya sudah cukup puas. Defense-nya sudah lumayan bagus. Di fantastic four nanti, yang akan kita persiapkan adalah pemain rotasi," ujarnya.

Untuk hasil lengkap pertandingan dan profil pemain klik di sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY