ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Fernando Manansang terpilih menjadi MVP Honda DBL Indonesia All-Star 2019.

SURABAYA — Kelihatannya 'shy-shy cat' alias malu-malu kucing saat diwawancara DBL.ID, Tapi ketika sudah berada di lapangan, ia bak macan. Permainannya ganas. Itulah yang ditunjukkan Fernando Franco Manansang selama perhelatan Honda DBL Camp 2019.

Jagoan basket asal Bitung, Sulawesi Utara itu berhasil meraih apa yang diimpikan seluruh pemain Honda DBL. Menjadi Most Valuable Player (MVP) Honda DBL Indonesia All-Star 2019. Masuk menjadi skuad All-Star bukan kali pertama buat Fernando. Pada 2018, prestasi yang sama juga ia raih.

"Terima kasih buat temen-temen, orang tua, sahabat yang udah support aku sampai aku ada di titik ini. Tentunya terima kasih untuk Tuhan. Semua ini pemberian dari Tuhan. Berkat dari Tuhan," begitulah bunyi ucapan syukur laki-laki yang punya panggilan Nando itu.

Perkenalan Nando pada basket bermula dari ajakan sang kakak kelas. Nando diajak main basket karena dinilai unggul dari postur tubuhnya. "Itu semua terjadi saat aku SMP," ujar laki-laki dengan tinggi 185 cm itu.

Awalnya hanya main-main, tapi akhirnya doi keranjingan dan berlanjut terus hingga SMA. 

"Dulu waktu kelas tiga SMP, aku pernah dipanggil kakak kelas untuk ikutan latihan. Dari situ aku merasa nyaman, akhirnya aku keterusan sampai sekarang," cerita Nando. Ketika merasa nyaman dengan basket, Nando pun terus mengupgrade dirinya. Dia rajin berlatih sendiri.

Btw, pria kelahiran 2 Februari ini mengaku selain hobi basket juga hobi makan. Menu favoritnya nasi goreng. Saking sukanya, Nando mengaku piawai masak nasi goreng sendiri.

Urusan film, Nando suka nonton film romantis dan action. Tapi, doi takut nonton film horor. "Takut! Apalagi denger suara-suaranya yang mengagetkan gitu," kelakarnya.(*) 

Baca juga: Fernando Manansang, Mesin Pencetak Poin Losnito yang Menakutkan Lawan

Udah baca informasi menarik di mainmain.id belum?

Rekomendasi 5 Anime yang Tayang Akhir Tahun

Marvel Umumkan Rilis 4 Film pada 2023

- Kalahkan RRQ Lagi, Evos Juarai M1 World Championship

- Aktor Justice League Desak WB #ReleaseTheSnyderCut

Setelah Mina 'TWICE', Giliran S.Coups 'SVT' Hiatus Akibat Gejala Anxiety 

- Hammersonic Kembali Beri Kejutan, Umumkan Kehadiran Black Flag!

Keuntungan Hibernasi bagi Manusia: Bisa Punya Bank Organ sampai Hidup di Mars

- Kemenangan Marquez di Valencia Bikin Repsol Honda Raih Triple Crown

Matteo Ferrari, Juara Dunia Pertama MotoE 

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY